• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 30 Januari 2023

Tapal Kuda

Innalillahi, Nyai Fatimah Istri Kiai Afifuddin Muhajir Wafat

Innalillahi, Nyai Fatimah Istri Kiai Afifuddin Muhajir Wafat
Ucapan duka atas wafatnya Nyai Fatimah, istri KH Afifuddin Muhajir. (Foto: WhatsApp)
Ucapan duka atas wafatnya Nyai Fatimah, istri KH Afifuddin Muhajir. (Foto: WhatsApp)

Surabaya, NU Online Jatim

Kabar duka kembali datang dari keluarga besar Nahdlatul Ulama dan pesantren. Nyai Hj Fatimatuzzahra binti Kiai Idris, istri dari KH Afifuddin Muhajir, Wakil Pengasuh Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Kabupaten Situbondo, dikabarkan wafat pada Ahad (10/10/2021) sekira pukul 12.00 WIB. Belum diterima penjelasan karena penyakit apa almarhumah meninggal dunia.

 

Informasi duka meninggalnya Nyai Fatimah itu beredar luas di jejaring dan grup-grup WhatsApp lingkungan NU Jatim sejak Ahad siang selepas Zuhur. Kabar tersebut juga terkonfirmasi dengan tersebarnya poster ucapan duka dari Ma’had Aly Situbondo di media sosial.

 

“Iya betul, istri Kiai Afif wafat, namanya Nyai Hj Fatimatuzzahra binti Kiai Idris. Wafat di rumah sakit di Jember,” kata Ahmad Husain Fahasbu, orang dekat Kiai Afifuddin Muhajir.

 

Segera setelah kabar itu menyebar, ucapan duka pun mengalir deras di jejaring dan grup-grup WhatsApp lingkungan NU. Semuanya memanjatkan doa untuk almarhumah. “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’un. Allahummaghfirlahaa warhamhaa wa’aafihaa wa’fu’anhaa,” tulis KH Abdul A’la, Wakil Ketua PWNU Jatim yang juga Pengasuh Pesantren Annuqayah daerah Latee Guluk-Guluk, Sumenep.


Tapal Kuda Terbaru