• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Kediri Raya

PCNU Kota Kediri Dilantik, Kiai Marzuki: Itu Amanat Besar

PCNU Kota Kediri Dilantik, Kiai Marzuki: Itu Amanat Besar
Proses pelantikan PCNU Kota Kediri masa khidmat 2021-2026. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)
Proses pelantikan PCNU Kota Kediri masa khidmat 2021-2026. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)

Kediri, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri masa khidmat 2021-2026 telah resmi dilantik. Prosesi pelantikan dipusatkan di Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Rabu (13/10).

 

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, KH Marzuki Mustamar menyampaikan, bahwa menjadi pengurus NU adalah amanat yang besar. Hal tersebut karena NU merupakan organisasi besar yang didirikan oleh ulama-ulama besar.

 

“Organisasi yang besar memiliki anggota yang berjiwa besar yang akan menciptakan kekuatan yang besar pula,” ujarnya dilansir faktualnews.co.

 

Dirinya menyebutkan, bahwa ulama NU memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual yang tinggi. Sehingga dalam menyelesaikan persoalan, khususnya di akar rumput, tidak hanya menggunakan akal namun juga hati. Salah satu persoalan yang harus diselesaikan, menurut Kiai Marzuki, ialah pandemi Covid-19 dan hal-hal yang mendukungnya.

 

“Selama ini NU sudah melakukan banyak hal di segala bidang. Dan karena saat ini masih masa pandemi, kami berharap agar NU Kota Kediri juga menjadi pelopor dalam menekan penyebaran virus Covid-19 di Kota Kediri,” katanya.

 

Kiai Marzuki pun mengucapkan selamat atas dilantiknya PCNU Kota Kediri. “Kami berharap kepada PCNU yang baru dilantik, nantinya dapat membawa organisasi jadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

 

Sementara Ketua PCNU Kota Kediri, KH Abu Bakar Abdul Jalil atau Gus Ab saat ditanya tentang Muktamar ke-34 NU, pihaknya berharap agar Muktamar berjalan dengan lancar dan melahirkan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang terbaik.

 

“Terkait sosok siapa Ketum PBNU nanti, kami hanya berharap semoga siapa saja yang terpilih memiliki keahlian yang mumpuni dalam segala bidang, khususnya dalam mengurus organisasi,” pungkas Gus Ab.


Kediri Raya Terbaru