• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 29 Mei 2022

Kediri Raya

Tingkatkan Kaderisasi, Ansor Kabupaten Kediri Gelar Pelatihan Asesor

Tingkatkan Kaderisasi, Ansor Kabupaten Kediri Gelar Pelatihan Asesor
Pelatihan asesor oleh GP Ansor Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)
Pelatihan asesor oleh GP Ansor Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)

Kediri, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kediri menggelar pelatihan asesor dan bedah buku Fatwa Resolusi Jihad di Aula PCNU kabupaten setempat pada Ahad (10/10/2021). Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan kapasitas kader Ansor setempat.

 

Rizmi Haitami Azizi selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri menyerukan kepada seluruh delegasi pengurus PAC Ansor se Kabupaten Kediri agar mensifati sikap santri dengan memperjuangkan dan mendakwahkan Nahdlatul Ulama serta mengabdi kepada kiai.

 

"Mari menjadi santri Mbah Hasyim Asy'ari," katanya.

 

Imam Mubaroq selaku pemateri menyampaikan bahwa pemuda harus paham dengan sejarah berdirinya bangsa Indonesia. Seperti sejarah kemerdekaan Indonesia yang diproklamirkan pada 17 Agustus 1945. Ada spirit dan nilai perjuangan di situ yang perlu dipetik.

 

Abu Muslih, pemateri kedua, menjelaskan bahwa kalangan pesantren memiliki kontribusi besar pada kemerdekaan Indonesia. Namun, selama ini diburamkan oleh literasi pendidikan di Indonesia bahwa kalau tidak sekolah formal dianggap tidak pernah sekolah.

 

Didik Santoso selaku penanggungjawab asesor Ansor Kabupaten Kediri menyampaikan, di pelatihan tersebut juga diluncurkan digital terkait form evaluasi kegiatan yang dilakukan Ansor di tingkat PAC yang nantinya  akan disampaikan secara menyeluruh ke ranting-ranting.


Kediri Raya Terbaru