• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 7 Juli 2022

Kediri Raya

Rijalul Ansor Kediri Rutin Adakan Istighotsah Online

Rijalul Ansor Kediri Rutin Adakan Istighotsah Online
Pelaksanaan istighotsah online oleh MDS Rijalul Ansor Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)
Pelaksanaan istighotsah online oleh MDS Rijalul Ansor Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)

Kediri, NU Online Kediri

Pimpinan Cabang (PC) Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Kediri rutin mengadakan istighotsah online di kanal youtube Rijalul Ansor Kediri. Sedangkan kegiatan offline secara terbatas dipusatkan di Masjid Al Hikmah Desa Nanggungan Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri, Selasa (05/10/2021).

 

Ketua PC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kediri, Rizmi Haitami Azizi menyampaikan pembacaan istighotsah tersebut merupakan ikhtiar dalam mendoakan warga Kediri dan seluruh bangsa Indonesia agar terbebas dari pandemi Covid-19 yang tidak kunjung reda.

 

“Agar pandemi semakin landai, kami sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Resort (Polres) untuk melakukan sosialisasi tata tertib kegiatan di masa pandemi. Nanti pihak Polres akan hadir dalam kegiatan ini yang insyaallah akan dilaksanakan dua pekan lagi,” ujarnya.

 

Alumni Universitas Islam Kadiri (Uniska) Kediri ini mengatakan, bahwa Ansor Kediri telah melakukan kerja sama dengan PT Jamu Payung Pusaka sebagai distributor utama di Kabupaten Kediri. Oleh karenanya, pihaknya berharap kader Ansor semangat mempromosikan produk tersebut guna menopang perekonomian organisasi.

 

"Sebab, jika ekonomi sudah terangkat dan kemandirian ekonomi terbangun, maka insyaallah jalan berkhidmah akan lebih ikhlas," ucapnya.

 

Dirinya pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kayen Kidul yang telah bersedia menjadi tuan rumah kegiatan ini. Tak hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa tanggal 10 Oktober 2021 mendatang pihaknya akan melakukan visitasi akreditasi, sebagai acuan tertib administrasi.

 

“Maka dari itu, hendaknya hal tersebut dipersiapkan dengan matang sejak saat ini. Segala hal yang perlu diisi dalam borang akreditasi hendaknya diisi sesuai realitas di lapangan,” pesannya

 

Sementara Ketua MDS Rijalul Ansor Kabupaten Kediri, Agus Gholib Mustofa menginformasikan bahwa pelaksanaan Dirosah Ula, yang merupakan kaderisasi formal bagi kader MDS Rijalul Ansor, yang semula akan digelar selama tiga hari tiga malam dengan beberapa pertimbangan akan diubah jadi tiga hari saja.

 

“Jadi, malam harinya bisa pulang dulu ke rumah masing-masing. Karena waktunya sudah dipersingkat mengingat sedang masa pandemi,” jelasnya.

 

 

Gholib juga menyampaikan, bahwa MDS Rijalul Ansor Kediri mendapatkan tugas untuk mengisi pengajian rutin setiap pekan di Makam Setono Gedong dalam kegiatan Cahaya Cinta Setonogedong (CCS).

 

“Nanti pengurus yang ditugaskan anggaplah mencari berkah dan maunah dari sesepuh,” pungkasnya.


Kediri Raya Terbaru