• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 18 Mei 2022

Kediri Raya

Mahasiswa Baru Uniska Kediri Diajak Berbagi di Alun-alun

Mahasiswa Baru Uniska Kediri Diajak Berbagi di Alun-alun
Mahasiswa baru Uniska membagikan nasi ke warga di Alun-alun Kota Kediri. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)
Mahasiswa baru Uniska membagikan nasi ke warga di Alun-alun Kota Kediri. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)

Kediri, NU Online Jatim

Universitas Islam Kediri (Uniska) melakukan acara berbagi nasi dalam rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Alun-alun Kota Kediri, Senin (27/09/2021). Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengasah rasa peduli mahasiswa di kampus tersebut.

 

Syakur Anif selaku Ketua Pelaksana PKKMB memaparkan jika kegiatan berbagi diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kemanusiaan dalam diri mahasiswa baru. Hal itu menjadi salah satu landasan di selipkannya satu momentum penting sebagai bentuk realisasi dari salah satu nilai sosial

 

Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa itu menambahkan, kegiatan berbagi tahun ini bukan merupakan yang pertama kali. Setiap tahun rutin diadakan dalam kegiatan PKKMB. Kegiatan itu salah satu bagian dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat.

 

"Semoga dengan cara berbagi yang dilakukan mahasiswa Uniska bisa menjadi inspirasi kampus-kampus yang ada di Kediri sebagai wujud pengamalan nilai-nilai kebangsaan dan tentunya mempertajam nilai-nilai keislaman juga," katanya.

 

Ahmad Jauhari selaku pembina organisasi kemahasiswaan di Uniska membingkai kegiatan PKKMB dengan penanaman lima program gerakan nasional revolusi mental, yaitu Indonesia melayani, Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia mandiri, dan Indonesia bersatu.

 

"Dengan revolusi mental, kami berharap mahasiswa Uniska kelak akan menjadi alumni perguruan tinggi yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air, dan berdaya saing global," ujarnya.


Kediri Raya Terbaru