• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 3 Oktober 2022

Kediri Raya

Undang Gus Kautsar, Dies Natalis IAIN Kediri Diisi Pengajian 

Undang Gus Kautsar, Dies Natalis IAIN Kediri Diisi Pengajian 
Gus Kautsar di acara Dies Natalis IAIN Kediri. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)
Gus Kautsar di acara Dies Natalis IAIN Kediri. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)

Kediri, NU Online Jatim
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri menggelar pengajian dan santunan anak yatim. Hal ini dilakukan dalam rangka dies natalis kampus dengan mengundang KH Abdurrahman Al-Kautsar atau Gus Kautsar. Kegiatan dipusatkan di aula perpustakaan lama gedung 1, Kamis (30/09/2021).

 

Gus Kautsar mengajak kepada sivitas akademika agar memiliki kemauan bersama untuk membangun kampus agar lebih maju dan bermanfaat untuk umat. Tentu, hal ini dibutuhkan perjuangan yang benar-benar tulus dan totalitas.

 

"Saya berharap bagaimana nanti IAIN Kediri benar-benar menjadi kamppus yang maju sehingga memiliki catatan sejarah yang layak dikenang," ujarnya.

 

Kiai muda dari Pesantren Al Falah Ploso, Kediri ini menambahkan, bahwa perlu kiranya mengubah pola pikir agar memiliki semangat dan kemauan yang tinggi, jika semula semangatnya biasa saja hendaknya lebih bersemangat. 

 

“Karena menurut saya yang membuat kegagalan itu hanyalah kemauan yang rendah,” tegasnya.

 

Tidak hanya itu, Gus Kautsar mengatakan dengan adanya santunan anak yatim membuat keberadaan IAIN Kediri menjadi kampus yang berkah. Karena menurutnya, tempat tinggal terbaik ialah di mana di situ dapat memperhatikan anak yatim dengan sebaik-baiknya.

 

"Semoga barokah anak yatim membuat kampus IAIN Kediri memperoleh keberkahan dari Allah SWT," ungkapnya

 

Sementara itu, Rektor IAIN Kediri Nur Chamid menjelaskan bahwa kegiatan tersebut termasuk dalam rangkaian dies natalis yang diikuti beberapa kegiatan lainnya, seperti Tahfidzul Qur'an dan seminar internasional.

 

Alumni Madrasah Aliyah Negeri Tambakberas Jombang ini menyebutkan bahwa pengajian dilakukan sebagai bagian dari tujuan didirikannya kampus, yakni sebagai media dakwah bagi masyarakat. Ia pun berharap agar IAIN Kediri ke depan menjadi tempat pendidikan yang maju dan bermartabat. 

 

"Semoga Allah SWT memberikan hidayah dan maunah kepada kita semua," pungkasnya.


Kediri Raya Terbaru