• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 23 April 2024

Matraman

GP Ansor Pacitan Gelar Tasyakuran Kemenangan Bangsa Indonesia Usai Pemilu

GP Ansor Pacitan Gelar Tasyakuran Kemenangan Bangsa Indonesia Usai Pemilu
Tasyakuran kemenangan oleh PC GP Ansor Kabupaten Pacitan. (Foto: NOJ/ketik.co.id)
Tasyakuran kemenangan oleh PC GP Ansor Kabupaten Pacitan. (Foto: NOJ/ketik.co.id)

Pacitan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pacitan menggelar Tasyakuran Kemenangan Bangsa Indonesia di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pacitan pada Kamis (15/02/2024).


Kegiatan ini diikuti pengurus PC GP Ansor dan beberapa badan otonom (Banom) PCNU Pacitan lainnya.


Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pacitan, Zaenal Arifin mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan secara serentak oleh GP Ansor seluruh Indonesia sebagai bentuk rasa syukur atas terselenggaranya Pemilu 2024 dengan lancar dan damai.


"Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita bersama bahwa Pemilu 2024 telah terselenggara dengan lancar dan baik. Tidak terjadi kendala yang berarti," ujarnya yang dilansir dari ketik.co.id.


Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Pacitan yang telah menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2024, serta kepada KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri. Sebab telah menyelenggarakan dan mengawal Pemilu 2024 sehingga dapat terlaksana dengan tertib dan lancar.


"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu, TNI dan Polri yang telah menyelenggarakan dan mengawal Pemilu 2024 ini sehingga dapat terlaksana dengan tertib dan lancar," terangnya.


Ia menjelaskan, kegiatan tasyakuran kemenangan bangsa Indonesia ini diawali dengan tahlil untuk para pendahulu bangsa, kemudian dilanjutkan dengan diskusi kondisi terkini pasca penyelenggaraan Pemilu 2024.


"Kegiatan ini yang pertama diisi dengan tahlil untuk para pendahulu kita para muassis ulama kemudian para pahlawan yang telah membangun bangsa Indonesia ini dengan segala jerih payahnya, kemudian dilanjutkan dengan diskusi kondisi terkini pasca penyelenggaraan Pemilu 2024," jelas Zaenal.


Pihaknya berharap, dengan terselenggaranya acara ini semoga dapat semakin memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, serta menjaga kondusifitas pasca Pemilu 2024.


Matraman Terbaru