• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Matraman

Kendalikan Covid-19, RSI Unisma Gelar Vaksinasi di Ponorogo

Kendalikan Covid-19, RSI Unisma Gelar Vaksinasi di Ponorogo
Pimpinan Unisma dan RSI Unisma saat hadiri vaksinasi di Ponorogo. (Foto: NOJ/TI)
Pimpinan Unisma dan RSI Unisma saat hadiri vaksinasi di Ponorogo. (Foto: NOJ/TI)

Ponorogo, NU Online Jatim
Upaya mendukung pemerintah dalam memastikan penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan, Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma Malang menggelar vaksinasi. Kali ini yang dijangkau tidak hanya di kawasan Malang, bahkan mencapai Kabupaten Ponorogo.
 

Hal tersebut sebagaimana yang dilakukan pada Kamis (13/01/2022) dengan melibatkan banyak pihak dan menyasar warga sekitar.
 

Tepatnya, vaksinasi dilaksanakan di beberapa sekolah dasar yang bekerja sama dengan Universitas Islam Malang.  Dengan demikian, sasarannya adalah kalangan pelajar yang usianya masih belia. 
 

Memperhatikan kalangan ini lantaran pelajar juga sangat rentan tertular virus Corona. Apalagi mobilitas mereka demikian tinggi dengan lingkungan yang beragam.
 

Vaksinasi dihadiri Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si., Wakil Rektor 2 H. Noor Shodiq Askandar, SE., MM., Direktur RSI Unisma dr. H. Tri Wahyu Sarwiyata. Tampak pula Direktur RSSA Kota Malang dan Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko SE.,MM.
 

RSI Unisma Malang pastikan akses vaksin Covid-19 bagi masyarakat untuk mendapatkan haknya terhadap vaksinasi virus Corona. Dan kali ini terutama sasarannya pada akhir tahun 2021 adalah vaksinasi Covid-19 untuk anak dimulai pada umur 6 tahun.
 

Kegiatan terselenggara atas kerja sama Unisma, RSI Unisma, ILUNA dan Pemerintah Kabupaten Ponorogo. 


Matraman Terbaru