• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 4 Oktober 2022

Matraman

Pengurus GP Ansor Nganjuk Resmi Dilantik, Ini Programnya

Pengurus GP Ansor Nganjuk Resmi Dilantik, Ini Programnya
Pelantikan PC GP Ansor Kabupaten Nganjuk masa khidmat 2020-2024 di Aula PCNU setempat, Sabtu malam. (Foto: Hafidzi)
Pelantikan PC GP Ansor Kabupaten Nganjuk masa khidmat 2020-2024 di Aula PCNU setempat, Sabtu malam. (Foto: Hafidzi)

Nganjuk, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Nganjuk masa khidmat 2020-2024 resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur di Aula Kantor PCNU Nganjuk.pada Sabtu (19/06/2021) malam. Pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim Ja’far Sodiq.

 

Hadir dalam kegiatan itu Penasihat Pengurus Pusat GP Ansor Imam Makruf, Rais Syuriyah PCNU Nganjuk KH Ali Musthofa Said, Ketua PCNU Nganjuk KH Moh Hasyim Afandi, Wakil Ketua GP Ansor Jatim Ja’far Shodiq, Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Moch Yasin, Kepala Kantor Kementerian Agama Nganjuk Taufiqurrahman, dan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Nganjuk Moh Rifai mengatakan, sejalan dengan tema pelantikan, Satu Visi Ansor Nganjuk, gerakan Ansor Nganjuk ke depan akan mengedepankan satu tujuan, satu komando, dan satu komandan.

 

“Ansor Nganjuk mengusung tagline Satu Visi Ansor Nganjuk. Itu artinya semua pengurus, satuan dan anggota harus satu komando dan satu komandan, tidak boleh terpecah sendiri-sendiri,” ujar Rifai.

 

Ia berharap, pengurus baru bisa lebih semangat dan mempunyai jiwa yang lebih kuat dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama (NU) melalui Gerakan Pemuda Ansor.  

 

"Kami mohon bimbingan dan doa kepada sesepuh, masyayikh dan  pengurus NU agar kami dalam menjalankan roda organisasi kedepan berjalan dengan lancar dan amanah," harap Rifai.

 

Ia bersyukur karena prosesi pelantikan bisa tetap berjalan di masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Yakni sesuai dengan ketentuan untuk menggunakan masker, menjaga jarak dan juga melakukan cuci tangan.

 

Sementara itu, Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Ja’far Shodiq dalam arahannya menekankan kepada Ketua PC GP Ansor Nganjuk dan segenap kader Banser untuk senantiasa menjalankan dua peran penting Ansor, yaitu menjaga NKRI dan menjaga para kiai.

 

“Disuruh jaga kiai, laksanakan. Disuruh jaga NKRI, laksanakan," kata Ja’far.

 

Penulis: Hafidz

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru