• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Matraman

Gus Nasih: Pengurus Ansor Nganjuk Harus Berkualitas

Gus Nasih: Pengurus Ansor Nganjuk Harus Berkualitas
Gus Nasih (kanan) di acara halal bihalal MDS Rijalul Ansor se Kabupaten Nganjuk. (Foto: NOJ/HY)
Gus Nasih (kanan) di acara halal bihalal MDS Rijalul Ansor se Kabupaten Nganjuk. (Foto: NOJ/HY)

Nganjuk, NU Online Jatim

Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Nganjuk Agus Muhammad Nasih Basthomi alias Gus Nasih mengatakan, pengurus Ansor harus berkualitas.

 

"Ansor itu masa depan NU dan NU adalah masa depannya Ansor," kata Gus Nasih dalam acara halal bihalal MDS Rijalul Ansor se-Kabupaten Nganjuk dan haul muasis NU di Pondok Pesantren Misbahul Islam Desa Sekarputih, Kecamatan Bagor, Senin (07/06/2021) malam.

 

Menurutnya, untuk mencapai itu, estafet kepemimpinan harus dikelola dengan baik dan sinergitas organisasi harus berjalan optimal.

 

"Kader Ansor calon-calon Tanfidziyah Pengurus Nahdlatul Ulama dan kader Rijalul Ansor adalah calon-calon Syuriyah Nahdlatul Ulama," ungkap Gus Nasih.

 

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Nganjuk KH Moh Hasyim Afandi mengingatkan, pentingnya peran pemuda dalam mengambil peran di masyarakat. Untuk itu, Abah Hasyim, sapaan akrabnya, berharap Ansor Lebaksiu mampu untuk bersaing dan mengambil peran penting yang ada di masyarakat.  

 

“Kader Ansor dan Rijalul Ansor adalah calon pemimpin masa depan, untuk itu harus mampu meningkatkan kualitas dan kapasitasnya untuk pada giliranya nanti berperan lebih besar dalam meneruskan perjuangan Nahdlatul Ulama di masa yang akan datang," terang Abah Hasyim.

 

Hadir dalam acara ini KH Ubaidillah Faqih Langitan sebagai penceramah, jajaran Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Nganjuk, pengurus Badan Otonom NU Kecamatan Bagor (Muslimat, Fatayat, IPNU-IPPNU), dan Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor, Satkoryon Banser, dan MDS Rijalul Ansor se-Kabupaten Nganjuk.

 

Penulis: Hafidz Yusuf

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru