• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Matraman

Gus Ali Terpilih sebagai Rais Syuriah NU Nganjuk, Begini Harapannya

Gus Ali Terpilih sebagai Rais Syuriah NU Nganjuk, Begini Harapannya
KH Ali Musthofa Said, Rais Syuriah PCNU Nganjuk. (Foto: NOJ/Hafidz).
KH Ali Musthofa Said, Rais Syuriah PCNU Nganjuk. (Foto: NOJ/Hafidz).

Nganjuk, NU Online Jatim

Konferensi Cabang (Konfercab) XX Nahdlatul Ulama Kabupaten Nganjuk telah usai dilaksanakan, Sabtu (29/05/2021) lalu. Permusyawaratan tertinggi di tingkatan cabang itu menetapkan KH Ali Musthofa Said sebagai Rais Syuriah dan H Moh Hasyim Afandi sebagai Ketua Tanfidziyah.

 

Sebagai Rais Syuriah PCNU Nganjuk terpilih, KH Ali Musthofa Said berharap NU secara kelembagaan dapat melaksanakan amanat konferensi dengan maksimal. Hal ini dapat diwujudkan dengan memberikan amanah orang-orang yang kompeten.

 

“Agar output yang dihasilkan dapat menyelesaikan problem keumatan serta terwujudnya kebersamaan pada elemen-elemen Nahdlatul Ulama,” terang Gus Ali, sapaan akrabnya, Ahad (06/06/2021).

 

Gus Ali menyebutkan, pemanfaatan dunia digital dalam hal dakwah perlu digalakkkan. Menurutnya, dai di lingkungan Nadhlatul Ulama (NU) harus aktif di media sosial. Hal ini mengingat pesatnya perkembangan internet dan tingginya animo pengguna media sosial di Indonesia.

 

“Dunia digital harus diisi dengan dakwah Islam yang ramah dan menyejukkan ala NU,” tuturnya.

 

Dirinya menambahkan, portal-portal keislaman ala NU harus menjadi jangkar di media sosial. Jika demikian, maka akan semakin memperluas persebaran konten keislaman yang menjadi rahmat bagi semesta alam.

 

Hal lain yang akan dilakukan ialah menyusun struktur pengurus yang sesuai keahlian masing-masing. Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan rapat kerja dan menentukan program prioritas selama satu periode.

 

“Seperti di bidang pendidikan, LP Ma’arif NU harus berbenah agar dapat berkompetisi dengan kelembagaan lainnya. Disusul dengan penguatan ekonomi, yaitu dengan menambah unit usaha kemandirian dan program prioritas lainnya,” pungkasnya.

 

Penulis: Hafidz

Editor: A Habiburrahman


Matraman Terbaru