• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Matraman

Gelar Halal Bihalal, IKA PMII Nganjuk Diminta Berperan di Masyarakat

Gelar Halal Bihalal, IKA PMII Nganjuk Diminta Berperan di Masyarakat
Halal Bihalal IKA PMII Nganjuk. (Foto: NOJ/Kang Fandi).
Halal Bihalal IKA PMII Nganjuk. (Foto: NOJ/Kang Fandi).

Nganjuk, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Nganjuk menggelar Halal Bihalal. Kegiatan ini dipusatkan di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk, Selasa (01/06/2021).

 

Rais Syuriyah PCNU Nganjuk, KH Ali Mustofa Said mengatakan, saat ini konsep dakwah, ekonomi serta manajemen organisasi yang modern dan berdaya saing masih minim. Peran alumni PMII dibutuhkan untuk memperkuat hal ini.

 

"Semuanya komponen harus bahu-membahu berjuang demi menegakkan dan  mempertahankan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah," dawuh Kiai Ali, sapaannya.

 

Menurut Kiai Ali, alumni PMII mempunyai jaringan yang kuat. Atas hal ini, Kiai Ali meminta agar ia dapat menjadi pemimpin dan berperan besar dalam kehidupan masyarakat.

 

Kalau tidak punya peran, sebut Kiai Ali, maka ia akan ditinggalkan. Sebab saat ini masyarakat tidak melihat gelar pendidikan yang diperoleh. Akan tetapi memilih pemimpin yang bisa memberi solusi, pendampingan, dan perjuangan untuk umat.

 

"Tolak ukur derajat kalian di masyarakat, tergantung seberapa manfaat peran kalian bagi masyarakat," ungkapnya.

 

KH Roni Sya'roni, Ketua Yayasan Miftahul Huda Keringan, Nganjuk mengatakan, peran media sosial (medsos) sangat penting di era saat ini. Bagi alumni PMII yang bergerak di bidang pendidikan, hendaknya dapat memanfaatkan semaksimal mungkin.

 

“Sebab, dunia pendidikan saat ini hanya sekitar 40-60 persen dilaksanakan di kampus. Kurikulum sudah berubah drastis,” terangnya.

 

Sementara itu, Isa Musthofa, Ketua IKA PMII Nganjuk menyampaikan, bahwa alumni PMII akan selalu mendukung dan berjuang bersama Nahdlatul Ulama (NU) dalam mengawal Ahlussunnah wal Jama'ah.

 

Penulis: Kang Fandi

Editor: A Habiburrahman


Matraman Terbaru