• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Juni 2022

Matraman

Tak Kenal Lelah, Banom NU di Ponorogo Ajak Masyarakat Sadar Masker

Tak Kenal Lelah, Banom NU di Ponorogo Ajak Masyarakat Sadar Masker
Ansor, Banser, IPNU dan IPPNU di Jenangan Ponorogo dengan dibantu polisi ajak warga sadar bermasker. (Foto: NOJ/Yoga)
Ansor, Banser, IPNU dan IPPNU di Jenangan Ponorogo dengan dibantu polisi ajak warga sadar bermasker. (Foto: NOJ/Yoga)

Ponorogo, NU Online Jatim
Sejumlah Badan Otonom (Banom) Nahdatul Ulama di Jenangan, Ponorogo kompak mengajak masyarakat sadar penggunaan masker. Hal tersebut dilakukan melalui pembagian takjil gratis untuk masyarakat, Jumat (22/5). 

 

Kali ini Banom yang terlibat adalah Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Barisan Ansor Serbaguna atau Banser Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jenangan,  Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) serta Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU). Acara dipusatkan di dua lokasi, pertigaan Semanding dan Pertigaan Sewelut. 

 

Kasatkoryon Banser Jenangan, M Kholisani mengatakan kegiatan diadakan untuk berbagi kebahagian bulan suci Ramadlan sekaligus mengajak masyarakat sadar menggunakan masker. 

 

"Kita bagikan 150 takjil dan 200 masker sekaligus mengajak masyarakat Jenangan untuk bersama- sadar dan peduli protokoler kesehatan," katanya. 

 

Kholis juga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Jenangan yang juga turut menjaga dan berpartisipasi dalam membagikan takjil.  "Ikut bareng kami dari awal sampai selesai," tuturnya.

 

Di tempat terpisah, Frendy selaku Ketua PAC IPNU Jenangan mengungkap kegiatan yang dilakukan juga sama. "Alhamdulilah ada 218 takjil sembari ajak masyarakat sadar penggunaan masker," terangnya.

 

Sedangkan Jenny selaku Ketua PAC IPPNU Jenangan menambahkan dengan kegiatan ini, semoga masyarakat semakin sadar protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Corona. 

 

"Semoga kita semua aman dari Corona dan Allah SWT segera mengangkat virus tersebut dari dunia," harapnya.

 

Kontributor: Yoga
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Matraman Terbaru