• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 2 Desember 2022

Matraman

Tingkatkan Derajat Kesehatan, RSU Muslimat Ponorogo Adakan Program BBM

Tingkatkan Derajat Kesehatan, RSU Muslimat Ponorogo Adakan Program BBM
Ilustrasi
Ilustrasi

Ponorogo, NU Online Jatim

Kondisi pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum (RSU) Muslimat Ponorogo untuk terus berbenah. Salah satunya dengan belajar dan refresh kelimuan melalui seminar online atau biasa di sebut dengan webinar.  Hal itu, untuk mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat.

 

dr. Andy Nurdiana, Direktur RSU Muslimat mengatakan, pihaknya berupaya menyelengarakan kesehatan yang terpadu dan menyeluruh, baik dalam bentuk upaya kesehatan perseorangan maupun masyarakat. Kemudian upaya-upaya kesehatan itu, harus diselenggarakan dalam bentuk kegiatan dengan berbagai pendekatan. Baik pendekatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif yang dilaksanakan secara terpadu, menyeluruh, dan berkesinambungan.

 

"Dalam kegiatan tersebut RSU Muslimat Ponorogo berpartisipasi dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal  dengan memberikan pelayanan kesehatan paripurna melalui Tim PKRS (Promosi Kesehatan Rumah Sakit)," katanya kepada NU Online, Rabu (14/10/2020).

 

dr. Andy mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan di masa pandemi Covid -19 ini adalah dengan pemberian informasi dan edukasi tentang kesehatan kepada masyarakat melalui media online. "Tim PKRS RSU Muslimat Ponorogo mengadakan sebuah kegiatan yang dinamakan Talkshow BBM (Bincang-Bincang Medis) yang akan dimulai pada bulan Oktober 2020 ini sampai dengan akhir Desember 2020, dengan metode Zoominar dengan streaming Youtube sehingga bisa diikuti oleh siapapun dan dimanapun," paparnya.

 

 

Ia menjelaskan, tujuan dari BBM ini selain untuk memperkenalkan tenaga medis dan tenaga kesehatan RSU Muslimat Ponorogo juga untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Serta diharapkan akan meningkatkan pengetahuan Tenaga Medis dan masyarakat di Ponorogo dan sekitarnya.

 

"Sasaran dari program ini adalah tenaga kesehatan di Ponorogo  bidan, perawat, dokter dan masyarakat umum," jelasnya.

 

dr Andy membeberkan, narasumber program BBM ini adalah Dokter Spesialis, Dokter Umum, Dokter Gigi, Ahli Gizi, Fisioterapis, Perawat dan Bidan yang ada di RSU Muslimat Ponorogo. Mereka akan mengisi materi secara bergantian melalui webinar. Selain penyampaian materi akan ada sesi tanya jawab dalam kegiatan tersebut.

 

"Program BBM yang pertama sudah dilaksanakan hari Sabtu, 10 Oktober 2020 dengan pemateri dr. Kautsar Sp. A dan dr. Adhitya Sp. OG. Rencananya program BBM kedua akan dilaksanakan hari Jumat 16 Oktober 2020 dengan materi kegawat darutan urologi yang akan disampaikan oleh dr . Riza Mazidu Sp.U," pungkasnya.

 

Editor : Romza


Editor:

Matraman Terbaru