• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Metropolis

Anggia Erma Rini Minta Cek Stok Bahan Pokok Jelang Lebaran

Anggia Erma Rini Minta Cek Stok Bahan Pokok Jelang Lebaran
Anggia Erma Rini, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI. (Foto: NOJ/republika)
Anggia Erma Rini, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI. (Foto: NOJ/republika)

Surabaya, NU Online Jatim
Anggia Erma Rini, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI melakukan rapat koordinasi untuk memastikan ketersediaan pangan pokok di wilayah Sulawesi Tenggara. Kunjungan yang didampingi Tim Kementerian Pertanian (Kementan) itu ditujukan untuk mengantisipasi lonjakan harga yang terjadi saat bulan puasa dan menjelang lebaran.

 

"Kita akan melihat beberapa masalah untuk utamanya terkait minyak goreng yang terkadi beberapa minggu terakhir," kata Anggia, Selasa (19/04/2022).

 

Selain itu, menjelang Hari Raya Idul Fitri dirinya meminta semua pihak untuk menjaga ketersediaan stok 12 bahan pangan pokok. Pasalnya, mulai beberapa bulan yang lalu sampai hari ini menjadi permasalahan yang luar biasa, termasuk di dalamnya juga ketersediaan bahan pangan untuk lebaran.

 

"Secara umum pangan pokok yang dihasilkan petani tersedia semua. Biasanya daging sapi yang harganya naik saat musim seperti ini, namun ternyata masih aman. Malah minyak goreng yang masih menjadi masalah karena harganya mahal," terangnya.

 

Sebagai informasi harga kedelai di petani yang rendah menyebabkan turunnya minat petani. Harga selama ini tidak wajar yaitu sekitar Rp 6.500 per kg, baru semenjak Covid-19 harga naik sekitar Rp 9.000 per kg, berbeda dengan jagung yang harganya relatif tinggi. 


Metropolis Terbaru