• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Metropolis

Begini Cara Ansoruna Business School Bawean Perkuat Ekonomi Organisasi

Begini Cara Ansoruna Business School Bawean Perkuat Ekonomi Organisasi
Pelatihan Tour Guide yang diadakan PC Ansoruna Business School GP Ansor Bawean, Jumat (20/05/2022).
Pelatihan Tour Guide yang diadakan PC Ansoruna Business School GP Ansor Bawean, Jumat (20/05/2022).

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ansoruna Business School Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bawean Kabupaten Gresik melaksanakan pelatihan Tour Guide atau pemandu wisata, Jumat (20/05/2022).


Hal ini sebagai upaya untuk memperkuat ekonomi organisasi yang diinstruksikan oleh Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur di setiap wilayah, salah satunya dengan program 'Tour Guide'. 


Kegiatan yang bertempat di pendopo pantai Mombhul, Desa Sidogedungbatu, Kecamatan Sangkapura ini dihadiri oleh delegasi lima Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Bawean dan ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Bawean, Syafi'e. 


Ahamad Efendi, Ketua Ansoruna GP Ansor Bawean mengatakan, dalam pelatihan ini pengurus diminta untuk memanfaatkan dan menghidupkan ekonomi organisasi melalui event-event besar. 

 

Di antaranya Hari Besar Bawean (HBB), Sail to Bawean ke-3, dan MTQ XXX Kabupaten Gresik yang bertempat di Pulau Bawean, disamping menyongsong Hari Lahir (Harlah) ke-88 GP Ansor .


"Startegi dalam memanfaatkan event seperti ini adalah memasarkan wisata-wisata yang ada di Bawean bagi mereka tamu-tamu yang dari luar Bawean atau dari mancanegara dengan menyediakan seperti jasa travel, mendirikan stand-stand bazar atau UMKM. Jika ini saja bisa kita manfaatkan hasilnya pasti luar biasa," paparnya.


Ia juga menjelaskan, pengurus Ansoruna Business School yang merupakan lembaga professional berbadan hukum di bawah kordinasi GP Ansor Departmen Bidang Pendidikan dan Tenaga Kerja ini baru terbentuk beberapa bulan lalu di Bawean.


"PW GP Ansor Jawa Timur meminta agar setiap cabang menghidupkan ekonomi organisasi melalui Ansoruna dengan pembinaan dan pendidikan. Salah satunya dengan memanfaatkan pariwisata dan UMKM. Makanya, momentum yang ada ini kita manfaatkan sebaik-baiknya oleh para kader Ansor", kata Pendi, sapaan akrabnya.


Editor:

Metropolis Terbaru