• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Metropolis

Ansor Bawean Komitmen Penguatan Dakwah Siber

Ansor Bawean Komitmen Penguatan Dakwah Siber
Rapat Kerja 1 PC GP Ansor Bawean. (Foto: NOJ/ Aminuddin)
Rapat Kerja 1 PC GP Ansor Bawean. (Foto: NOJ/ Aminuddin)

Bawean, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bawean menggelar Rapat Kerja (Raker) ke 1 masa khidmat 2022-2023, Kamis (07/04/2022).
 

Dalam Kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren Nurul Qur'an Wal Hadist Asy-Syarif Salafiyah Syafi'iyah, Dusun Padengasem, Desa Kebuntelukdalam, Kecamatan Sangkapura itu Ansor Bawean berkomitmen untuk melakukan penguatan dakwah melalui siber.
 

Syafie, Ketua PC GP Ansor Bawean mengatakan, Raker ini dilaksanakan untuk memenuhi pedoman organisasi, di mana harus digelar dalam setahun sekali. Tujuannya untuk menyusunan program Ansor dalam satu tahun. 
 

"Kita PC GP Ansor Bawean memang baru terbentuk pertama kalinya dan kita juga Raker yang pertama. Dan kita sudah menyusun program-program yang menjadi kebutuhan Ansor dan masyarakat Bawean," ujarnya.
 

Ia menjelaskan, sudah banyak program yang disusun, berkaitan dengan penataan internal organisasi maupun penguatan militansi kader dan pengembangan ekonomi PC GP Ansor Bawean.
 

"Sebagaimana arahan dari Pimpinan Pusat (PP) dan Pimpinan Wilayah (PW) Ansor Jawa Timur bahwa kita diminta untuk penguatan informasi dan komunikasi atau siber. Dalam hal ini, kami berharap kepada pengurus dan anggota Ansor Bawean juga aktif berdakwah di media sosial dan sadar akan pentingnya media sosial. Oleh karena itu, dalam dekat ini Ansor Bawean insyaallah akan menggelar Diklat Siber," terang Syafi'e.
 

Ia menambahkan, untuk penguatan di bidang ekonomi, PC GP Ansor Bawean sudah membentuk Ansoruna sebagai wahana untuk para kader dalam pengembangan kemandirian. 
 

"Kami sangat berbangga kepada sahabat-sahabat Ansor Bawean yang sudah kompak. Dan terus semangat untuk berbakti kepada para kiai dan ulama," pungkasnya.
 

Kegiatan Raker juga dikemas dengan pengajian jelang buka puasa Ramadhan yang diisi oleh Habib Muhsin Assegaf asal Pasuruan.
 

Dalam kesempatan ini, Habib Muhsin menyampaikan kebanggaan dan rasa bahagia bisa bersama-sama dengan para kader Ansor Bawean. Menurutnya, Ansor adalah bagian dari jamaah yang cinta shalawat. 
 

"Selagi ada NU dan Ansor, insyaallah shalawat selalu dilantunkan, yang artinya rasa kecintaan kita kepada Rasulullah SAW sangat tinggi. Dan insyaallah Pulau Bawean penuh taburan rahmat dan barakah," katanya.


Editor:

Metropolis Terbaru