• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Metropolis

Bersedia Divaksin, Generasi Milenial Ini Ungkap Alasannya

Bersedia Divaksin, Generasi Milenial Ini Ungkap Alasannya
Dr Abdulloh Hamid saat divaksin. (Foto: NOJ/istimewa)
Dr Abdulloh Hamid saat divaksin. (Foto: NOJ/istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

Vaksinasi AstraZeneca di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur diikuti oleh 100 kiai, tokoh NU, serta perangkat organisasi lembaga dan Badan Otonom (Banom). Salah satu perwakilan dari generasi milenial yang turut serta dalam program vaksinasi ini adalah Dr Abdulloh Hamid, Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Jawa Timur.

 

“Alhamdulillah mewakili LPTNU Jatim hari ini saya divaksin AstraZeneca oleh dr Hardadi Airlangga bersama dengan para kiai, bu nyai, gawagis, dan nawaning,” katanya.

 

Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya ini mengungkapkan alasan mengapa dirinya bersedia untuk divaksin.

 

“Saya mau divaksin karena vaksin itu merupakan salah satu ikhtiar agar kita mendapatkan kekebalan. Karena seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Covid-19 merupakan virus yang penyebarannya luar biasa,” ungkapnya, Selasa (23/03/2021).

 

Oleh karena itu, alumnus Universitas Negeri Malang ini mengajak para nahdliyin agar ikut serta dalam program preventif pemerintah untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19.

 

“Maka bagi para nahdliyin di manapun berada, mari kita ikuti vaksin sebagai langkah untuk menghentikan penyebaran Covid-19,” terangnya.

 

Dirinya juga mengutip firman Allah dalam Quran Surah Ar-Ra’d ayat 11 sebagai motivasi bagi masyarakat agar bersedia untuk divaksin.

 

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah diri mereka sendiri,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru