• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Metropolis

Demi Keselamatan Bangsa, DMI Gresik Gelar Dzikir Virtual

Demi Keselamatan Bangsa, DMI Gresik Gelar Dzikir Virtual
Tangkapan layar gelaran Dzikir Virtual PD DMI Gresik. (Foto: NOJ/M Sayfik Hoo).
Tangkapan layar gelaran Dzikir Virtual PD DMI Gresik. (Foto: NOJ/M Sayfik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik menggelar Dzikir Virtual. Kegiatan dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting, Jum'at (09/07/2021) malam.

 

Kegiatan ini diikuti oleh PD DMI Kabupaten Gresik, PC DMI se-Kabupaten Gresik, dan banom DMI. Selain itu, turut berpartisipasi pula sejumlah alumni pondok pesantren di Jawa Timur.

 

Ketua PD DMI Gresik, Ustadz Zainal Abidin mengatakan, tujuan diadakannya dzikir virtual ini untuk keselamatan dan ketenangan jiwa dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

 

“Semoga lantunan dzikir yang dipanjatkan dapat mengetuk pintu langit, dan Allah SWT segera mengangkat wabah ini dari muka bumi hingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala,” ujar pengasuh Pondok Pesantren Khozainul Ulum Menganti, Gresik ini.

 

Dirinya menambahkan, ketika akal sudah hampir tidak berdaya, pikiran gelisah, hati gundah, dan rasa takut melanda. Maka, dzikir kepada Allah SWT semoga dapat menjadi jawabannya.

 

“Dengan berdzikir, semoga musibah yang bertubi-tubi dapat segera sirna,” harap pria yang juga Ketua Ikatan Alumni Pondok Pesantren Tebuireng (Ikapete) Kabupaten Gresik ini.

 

Disebutkan oleh Ustadz Zainal, bahwa kegiatan semacam ini ke depan akan dilaksanakan kembali. Hal tersebut sebagai bentuk ikhtiar batin bersama untuk mengusir virus Covid-19.

 

Ia pun mengimbau, hendaknya warga dapat memperpanjang wiridan dan shalawat, baik itu di rumah atau pun di masjid atau mushalla.

 

“Terakhir, kepada semua yang terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan ini kai ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Semoga kita dan keluarga kita selamat dari wabah pandemi ini,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru