• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Metropolis

Mas'ud Abdullah Nakhodai MWCNU Driyorejo Gresik, Berikut Garapannya

Mas'ud Abdullah Nakhodai MWCNU Driyorejo Gresik, Berikut Garapannya
Suasana konferensii MWCNU Driyorejo Gresik, Ahad (27/06/2021). (Foto: NOJ/MSh).
Suasana konferensii MWCNU Driyorejo Gresik, Ahad (27/06/2021). (Foto: NOJ/MSh).

Gresik, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Driyorejo menggelar konferensi. Kegiatan ini dipusatkan di Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Miftahul Ulum, Kesamben Wetan Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, Ahad (27/06/2021).

 

Kegiatan yang mengusung tema ‘Menguatkan Jamiyyah dan Aswaja Menuju Satu Abad Mengabdi untuk Bangsa’ ini merupakan bagian dari amanah organisasi, demi keberlangsungan roda organisasi di periode selanjutnya.

 

Dalam proses pemilihan, H Abdullah Mas'ud diamanahi sebagai nakhoda MWCNU Driyorejo, setelah mendapatkan suara terbanyak dari calon lainnya, yaitu Imam Ashadi dan Masrur Hadi.

 

Ketua MWCNU Driyorejo terpilih, H Mas'ud Abdullah mengatakan, pemilihan pengurus adalah bagian dari dinamika dalam suatu organisasi dan pembelajaran untuk berdemokrasi.

 

Oleh karena itu, dirinya sadar betul tanpa adanya loyalitas dan dedikasi dari pengurus yang lain, dirinya mengaku tidak ada apa-apanya.

 

"Maka, saya mengajak kepada pengurus untuk tetap kompak bersama dalam menjalankan organisasi NU," ujarnya.

 

Mas'ud menambahkan, ada tiga pilar yang akan menjadi garapan MWCNU Driyorejo, meliputi penguatan internal organisasi dan penataannya, menjaga dan melestarikan serta membumikan paham Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah, dan membentengi dari kelompok wahabi atau yang lainnya.

 

“Ini yang akan menjadi fokus garapan pengurus MWCNU ke depannya,” tutur Mas’ud.

 

Ia pun berharap, ada kerjasama atau sinergitas antar pengurus dalam menjalankan organisasi sesuai dengan bagian masing-masing.

 

“Selain itu, kekompakan dan kebersamaan juga turut menjadi kunci organisasi agar sukses dan berhasil," pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru