• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Metropolis

Jenazah Anam Wapemred NU Online akan Dimakamkan Besok Pagi di Gresik ​​​​​​​

Jenazah Anam Wapemred NU Online akan Dimakamkan Besok Pagi di Gresik ​​​​​​​
Wapemred NU Online A Khairul Anam (kiri putih) semasa hidup. (Foto: NOJ/SH)
Wapemred NU Online A Khairul Anam (kiri putih) semasa hidup. (Foto: NOJ/SH)

Gresik, NU Online Jatim

Jenazah Wakil Pemimpin Redaksi NU Online A Khairul Anam akan dimakamkan di kampung halamannya di Desa Kalirejo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, pada Jumat (25/06/2021) besok pagi, sekitar pukul 08.00 WIB. 

 

Informasi diperoleh dari pihak keluarga, jenazah dosen UNUSIA itu diberangkatkan dari Jakarta dan diperkirakan tiba di rumah duka di Gresik pada Kamis malam nanti. Disemayamkan sejenak, jenazah akan dishalatkan dan dikebumikan keesokan harinya.

 

"Shalat jenazah Ahmad khoirul Anam insyaAllah dilaksanakan jam tujuh pagi di Masjid Alhidayah Kalirejo," demikian informasi diperoleh dari pihak keluarga.

 

Di bagian lain, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dijadwalkan menggelar tahlil dan doa bersama secara hybrid atas meninggalnya Anam. Tahlil akan dipimpin oleh Ketua Bidang Dakwah MUI, KH M Cholil Nafis. Di MUI, almarhum tercatat sebagai Wakil Sekretaris Komisi Infokom/Pokja Media Sosial. 

 

Diberitakan sebelumnya, A Khairul Anam meninggal dunia saat dirawat di RS Sari Asih Ciputat pada Kamis (24/06/2021) sekira pukul 08.00 WIB. Informasi wafatnya aktivis media NU itu tersebar luas di jejaring WhatsApp dan media sosial beberapa saat setelah almarhum mengembuskan napas terakhir.

 

Hingga ajal menjemput, Anam tercatat sebagai Wakil Pemimpin Redaksi NU Online. Alumnus Pesantren Lirboyo, Kediri, itu juga aktif mengisi dakwah di sejumlah televisi nasional saat Ramadlan.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru