• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Metropolis

Makesta di Bolo Gresik, Apa Karya dan Gerakanmu?

Makesta di Bolo Gresik, Apa Karya dan Gerakanmu?
Makesta Ranting Bolo, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. (Foto: NOJ/SH)
Makesta Ranting Bolo, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. (Foto: NOJ/SH)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan pelajar putri Nadhlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Ranting Bolo, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Ihyaul Islam desa setempat, Selasa-Kamis (15-18/06/21).

 

Diikuti 70 peserta, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari itu bertema Apa Karyamu? Buktikan Gerakanmu!. Walau di masa pandemic Covid-19 dan karenanya dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, peserta sangat antusias mengikuti Makesta.

 

Ketua PR IPNU Ranting Bolo Mutawakkil Alallah menuturkan, Makesta ini hanya diikuti peserta dari Desa Bolo, tidak mengundang dari ranting lain. Hal itu dilakukan karena situasi pandemi Covid-19. Dikhawatirkan, jika mengundang dari ranting lain, maka jumlah peserta akan membludak.

 

Selain itu, lanjut Mutawakkil, peserta dibatasi agar fokus saat mengikuti Makesta. Itu sesuai dengan target IPNU-IPPNU Ranting Bolo yang mengharapkan lahirnya kader-kader yang berkualitas dan militan ke depannya.

 

“Agar lahir kader lokal yang unggul yang nantinya peran mereka dibutuhkan dalam melanjutkan kepengurusan yang lebih baik dan lebih produktif dari kepengurusan sebelumnya,” katanya.

 

Ketua PR IPPNU Bolo Adhitia Irvi mengatakan, tujuan mengadakan Makesta agar dapat membawa pengaruh baik buat kader-kader muda IPNU-IPPNU Ranting Bolo, juga agar dapat menumbuhkan rasa semangat sebagai kader masa depan yang mampu menyongsong cita-cita NU.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru