• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Kediri Raya

Kabar Gembira, Ada Beasiswa buat Kader IPNU-IPPNU Mahasiswa UNU Blitar

Kabar Gembira, Ada Beasiswa buat Kader IPNU-IPPNU Mahasiswa UNU Blitar
Ketua IPNU Blitar Syariful Anwar dan Rektor UNU Blitar M Zainuddin saat MoU beasiswa untuk kader IPNU-IPPNU.
Ketua IPNU Blitar Syariful Anwar dan Rektor UNU Blitar M Zainuddin saat MoU beasiswa untuk kader IPNU-IPPNU.

Blitar, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPNU-IPPNU) Kabupaten Blitar kembali menandatangani kerja sama dengan Universitas NU setempat terkait beasiswa bagi kader IPNU yang kuliah di sana. Kerja sama ditandatangani oleh Ketua PC IPNU Blitar Syariful Anwar dengan Rektor UNU Blitar M Zainuddin.

 

Ketua IPNU Blitar Syariful Anwar menjelaskan, kerja sama itu merupakan tindaklanjut dari paparan di acara Turba PWNU Jatim beberapa waktu lalu bahwa antara NU dengan badan otonom harus bersinergi untuk kebaikan dan kemajuan jamiyah. Di antaranya dengan mengasah kader NU agar unggul SDM.

 

Sebenarnya, lanjut Syariful, kerja sama ini sudah dimulai sejak tahun lalu kemudian ditegaskan kembali melalui MoU.

 

“Sebab sudah dua kali mendapat predikat Juara NU Award Jawa Timur, sehingga keputusan dan kebijakan yang diambil bersama antarlembaga harus didasari dengan legal formal yang jelas, yaitu melalui nota kesepahaman hitam di atas putih,” katanya kepada NU Online Jatim, Senin (14/06/2021).

 

Beasiswa ini dikhususkan bagi kader IPNU-IPPNU yang kuliah di UNU Blitar semester 2,4, dan 6. Beasiswa berupa potongan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebanyak 20 persen dan dapat diajukan mulai 14-19 Juni 2021.

 

Selanjutnya, untuk kader IPNU-IPPNU yang ingin melanjutkan studinya di UNU Blitar akan diprioritaskan untuk mendapat Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah.

 

”Maka dari itu, untuk rekan dan rekanita yang belum mendapatkan beasiswa kader dapat mengajukan rekomendasi ke PC IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar dengan syarat membawa Sertifikat Masa Kesetiaan Anggota (Makesta),” ujar Syariful.

 

Ia mengungkapkan, beasiswa kader ini untuk memfasilitasi dan mempermudah kader IPNU-IPPNU agar dapat melanjutkan studi ke perguruan tinggi, yaitu UNU Blitar. Hal ini tidak hanya untuk kader IPNU-IPPNU di Kabupaten Blitar saja, tetapi juga kader luar Blitar dengan syarat ikut serta di bawah naungan PC IPNU-IPPNU dengan didampingi oleh Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU UNU Blitar.

 

“Kami berharap beasiswa kader ini dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Kader IPNU-IPPNU, khususnya Kabupaten Blitar. Kami tidak membatasi jika dari daerah lain ingin mendapatkan beasiswa ini yang terpenting ini adalah beasiswa untuk kader IPNU-IPPNU,” pungkas Syariful.

 

Editor: Nur Faishal


Kediri Raya Terbaru