• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Metropolis

Aklamasi, Wabup Aminatun Habibah Jadi Ketua IKA PMII Gresik

Aklamasi, Wabup Aminatun Habibah Jadi Ketua IKA PMII Gresik
Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah usai terpilih sebagai Ketua IKA PMII Gresik periode 2021-2026, Ahad (20/06/2021). (Foto: NOJ/SH)
Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah usai terpilih sebagai Ketua IKA PMII Gresik periode 2021-2026, Ahad (20/06/2021). (Foto: NOJ/SH)

Gresik, NU Online Jatim

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Gresik periode 2021-2026. Perempuan akrab disapa Bu Min itu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang IKA PMII Gresik yang digelar di Gotel Sapta Nawa Kebomas, kabupaten setempat, Ahad (20/06/2021).

 

Bu Min menggantikan Ketua IKA PMII Gresik sebelumnya, Ahmad Zainuddin. Ia terpilih berdasarkan hasil mufakat dalam sidang pleno yang dipimpin oleh Wakil Ketua IKA PMII Jatim. Hadir dalam acara ini Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, Ketua IKA PMII Jatim Amin Said Husni, dan para tokoh IKA PMII Jatim lainnya.

 

Bu Min mengaku siap menjalankan amanat sebaik-baiknya dan berkomitmen menjadikan IKA PMII Gresik ke depan lebih maju serta mampu mengkonsolidir keseluruhan alumni PMII yang ada.

 

"IKA PMII Gresik ke depan harus selalu bersinergi satu-sama lain dan mampu mengkonsolidir seluruh alumni yang ada di Gresik," katanya.

 

Ia menegaskan, IKA PMII Gresik merupakan rumah bersama yang menjadi wadah alumni dari berbagai daerah. Untuk itu, ke depan para alumni PMII di Gresik harus bergandeng tangan untuk membesarkan organisasi.

 

"Mari bergandeng tangan untuk memberikan sumbangsih dan membesarkan organisasi IKA PMII," ungkap Bu Min.

 

Ketua IKA PMII Jatim Amin Said Husni mengatakan bahwa keterhubungan dan sinergitas kader dan alumni sangat penting. Menurutnya, alumni PMII di berbagai daerah memang harus disatukan dan dikonsolidasikan agar ilmu yang mereka peroleh selama di bangku kuliah dan berproses di PMII bisa dibaktikan kepada negara dan masyarakat secara maksimal.  

 

“Dalam memberikan ilmu dan bakti kepada bangsa dan negara kita harus menyatukan kekuatan dengan elemen bintang sembilan lainnya, untuk melawan kekuatan radikal intoleran anti NKRI,” ujar mantan Bupati Bondowoso itu.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru