• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Metropolis

Harap Indonesia Aman, Rijalul Ansor di Gresik Gelar Shalawat dan Doa

Harap Indonesia Aman, Rijalul Ansor di Gresik Gelar Shalawat dan Doa
Shalawatan, doa bersama dan konsolidasi PR GP Ansor Tebuwung, Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik H)
Shalawatan, doa bersama dan konsolidasi PR GP Ansor Tebuwung, Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik H)

Gresik, NU Online Jatim

Banyak cara yang dilakukan demi mendukung suasana aman di negeri ini, termasuk dari penyebaran Covid-19. Salah satunya yang dilakukan Ansor di kawasan Gresik. Yang dilakukan adalah dengan melaksanakan shalawatan rutin dan doa sekaligus konsolidasi organisasi.

 

Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (MDS RA) Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tebuwung,Dukun, Gresik secara rutin dalam sebulan menggelar shalawat dan doa bersama. Kegiatan ditempatkan di mushala setempat sebagai syiar kepada masyarakat.

 

Kali ini kegiatan dipusatkan di mushala Hidayatullah Tegalsari Tebuwung, Rabu (23/06/2021). Acara tersebut melibatkan seluruh anggota Ansor, Barisan Ansor Serbaguna atau Banser dan MDS RA ranting setempat. 

 

Acara diawali tawassul lalu istighotsah dan doa yang dipimpin Ustad Misbahul Munir. Rangkaian kalimat thayyibah tersebut dikhususkan kepada muassis NU dan pandemi Covid-19 agar cepat sirna.

 

“Kegiatan rutin ini adalah bagian konsolidasi dan informasi untuk aktivitas GP Ansor. Dengan melaksanakannya ada kekuatan dan silaturrahim di antara sesama anggota,” kata Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Tebuwung, Ahmad Mustaghfirin.

 

Ia menambahkan, kekuatan Ansor tidak lepas dari sistem pengkaderan, karenanya sahabat yang belum ikut pengkaderan dasar  untuk segera mengikuti.

 

“Saya berharap agar program yang belum dilaksanakan sesuai dengan rapat kerja segera direalisasikan karena merupakan amanah,” kata Hery, sapaan akrabnya.

 

Pada akhir acara diisi tausiah oleh Ustad Sofuhun.

 

Pada kegiatan ini tampak hadir Kepala Desa Tebuwung, Moh Hita' Wajdi beserta perangkat, serta Banser senior yakni Komandan Asadun Dhofir.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Metropolis Terbaru