• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Madura

Samhari, Banser Pamekasan yang Ramah dan Kaya Dedikasi Wafat

Samhari, Banser Pamekasan yang Ramah dan Kaya Dedikasi Wafat
Alamrhum Samhari (kanan) bersama rekan. (Foto: NOJ/Syarofi)
Alamrhum Samhari (kanan) bersama rekan. (Foto: NOJ/Syarofi)

Pamekasan, NU Online Jatim

Kabar duka menyelimuti Nahdliyin atau warga Nahdlatul Ulama Pamekasan. Adalah Samhari anggota Satuan Koordinator Wilayah (Satkorwil) protokoler dan pembina Ansor Pamekasan wafat, innalillahi wainna ilahi rajiun.

Selama ini almarhum dikenal sebagai sosok yang memiliki kepribadian ramah, serta berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas di Ansor dan Nahdlatul Ulama. Samhari wafat di Rumah Sakit M Nor Pamekasan, Senin (21/06/2021).

Dihubungi NU Online Jatim, Syafiuddin selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan merasa kehilangan atas wafatnya Samhari. Hal tersebut lantaran selama ini almarhum mendermabhaktikan diri dalam perjuangan dan pengabdian di Ansor.

"Almarhum itu istikamah melakukan hal-hal kecil yang menjadi tanggung jawabnya. Semisal mengantarkan surat kepada para kiai NU," ucap Syafik, sapaan akrabnya.

Menurut Wakil Ketua DPRD Pamekasan itu, ada banyak hal yang melekat dari almarhum. Salah satunya adalah agar generasi muda NU untuk selalu berjuang dengan segala kemampuan yang dimiliki.

 

“Kesan dan pesan yang ingin disampaikan kepada kader Ansor agar tidak pernah pupus dari tanggung jawab sekecil apapun,” katanya. Perjuangan dan pengabdiannya diharapkan bisa dilanjutkan kader Ansor khususnya di kawasan Pamekasan, lanjutnya.
 

Mohammad Tabri juga angkat angkat bicara atas kepergian Samhari.

"Saya menjadi saksi bahwa sahabat Samhari adalah orang baik. Ingatan saya tertuju pada beberapa kegiatan Ansor dan NU. Dia adalah orang yang selalu setia mengawal suksesnya kegiatan Ansor dan NU," katanya.

Dengan mengiringi kata sumpah, pengurus di PC GP Ansor Pamekasan ini juga berharap almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

 

"Allah pasti menempatkan Samhari di surga. Surga adalah tempat yang layak baginya. Wallahi, surga adalah tempat yang tepat bagi almarhum," doanya.

Menurutnya, tidak hanya dari kalangan Ansor yang merasakan kepergian Samhari.

 

“Kepergian Samhari menjadi duka bersama lembaga dan badan otonom di lingkungan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Pamekasan karena kiprah dan perjuangannya sangat dirasakan,” pungkas dia.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Madura Terbaru