• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Metropolis

Jaga Koordinasi, Ansor dan Karang Taruna di Sidoarjo Latih Tanding Sepak Bola

Jaga Koordinasi, Ansor dan Karang Taruna di Sidoarjo Latih Tanding Sepak Bola
Pose bareng PAC GP Ansor dengan Karang Taruna Sukodono, Sidoarjo seusai pertandingan. (Foto: bangsaonline.com).
Pose bareng PAC GP Ansor dengan Karang Taruna Sukodono, Sidoarjo seusai pertandingan. (Foto: bangsaonline.com).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Sebagai upaya memperkuat silaturahim, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sukodono Sidoarjo melakukan laga persahabatan sepak bola dengan Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Sukodono.

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada sore hari tersebut dipusatkan di lapangan Desa Plumbungan, Sukodono, Sidoarjo, Sabtu (19/6/2021). Hadir dalam agenda tersebut salah satunya Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan, yang merupakan salah satu tokoh NU setempat.

 

Ketua PAC GP Ansor Sukodono, Ahmad Fahrurozi mengatakan, kegiatan semacam ini memang harus rutin digelar. Sebab, sangat banyak dampak positif yang bisa didapatkan.

 

"Salah satunya untuk mempererat dan meningkatkan pola koordinasi lintas organisasi,” katanya dilansir bangsaonline.com.

 

Lebih lanjut, Rozi mengatakan, bahwa kegiatan semacam ini penting dilakukan di masa pandemi seperti saat. Karena berkenaan dengan menjaga imunitas tubuh agar tetap stabil.

 

"Kegiatan ini sangat positif dan bagus. Harus sering-sering diadakan nantinya ini," tutur Rozi.

 

Sementara Ketua Karang Taruna Sukodono, Mirza Ramadhan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menjaga silaturahim serta untuk meningkatkan dan menjaga pola koordinasi antar sesama organisasi kepemudaan di Sukodono.

 

"Bersinergi antar organisasi sangatlah perlu. Maka dari itu, kami berinisiatif menciptakan skema untuk menjaga pola kolaborasi atau koordinasi dan silaturahim ini melalui olahraga sepak bola," pungkasnya.


Metropolis Terbaru