• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Metropolis

Bantu Pemerintah Tangani Covid-19, Ansor Gresik Keluarkan SE

Bantu Pemerintah Tangani Covid-19, Ansor Gresik Keluarkan SE
Ilustrasi GP Ansor. (Foto: NU Online)
Ilustrasi GP Ansor. (Foto: NU Online)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Gresik mengeluarkan Surat Edaran bernomor 100/PC-XII-02/SE-01/VI/2021 tentang Peningkatan Kewaspadaan Virus Covid-19. SE tersebut dikeluarkan sebagai bagian dari peran Ansor membantu pemerintah memutus rantai penularan Covid-19.

 

SE tersebut dikeluarkan menindaklanjuti urat imbauan Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur bernomor 0286/PW-XII/SI-01/VI/2021 dan SE Bupati Gresik Nomor: 360/85/437.34/2021. Intinya ialah terkait penegakan protokol kesehatan dan maksimalisasi penanganan Covid-19. 

 

Ketua GP Ansor Cabang Gresik Abd Rohim mengatakan, hal ini merupakan instruksi dari pusat, wilayah, cabang dan ranting untuk kewaspadaan GP Ansor di semua tingkatan jajaran akibat meningkatnya jumlah kasua Covid-19.

 

"Maka kami instruksikan melalui SE ini agar ditindaklanjuti, baik pengurus PAC maupun ranting," kata Rohim, Ahad (27/06/2021).

 

"Upaya tersebut adalah ikhtiar bersama untuk melakukan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 yakni dengan menerapkan protokol kesehatan dengan 5M di semua jajaran pengurus GP Ansor Kabupaten Gresik," imbuhnya.

 

Tidak hanya itu, kegiatan yang sudah diagendakan oleh Ansor seluruh tingkatan di Gresik diminta agar ditunda, demi mencegah timbulnya kerumunan dan terlanggarnya protokol kesehatan. Jika pun terpaksa harus dilaksanakan namun harus dibatasi dan ketat.

 

Rohim menambahkan, di samping usaha lahiriyah, usaha batiniyah juga penting yakni dengan melakukan gerakan spiritual guna semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 

"Seraya memohon segera diangkat wabah virus Covid-19 dari bumi Nusantara Indonesia ini," tandas Rohim.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru