• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Metropolis

Doa PWNU dan MUI Jatim untuk Khofifah yang Terpapar Covid-19 Lagi

Doa PWNU dan MUI Jatim untuk Khofifah yang Terpapar Covid-19 Lagi
Poster ajakan doa untuk kesembuhan Khofifah Indar Parawansa dari PWNU Jatim.
Poster ajakan doa untuk kesembuhan Khofifah Indar Parawansa dari PWNU Jatim.

Surabaya, NU Online Jatim

Doa untuk kesembuhan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengalir deras dari berbagai pihak setelah ia terkonfirmasi positif Covid-19 lagi pada Jumat (25/06/2021). Mereka yang berdoa datang dari banyak elemen, di antaranya dari Penguwus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur.

 

"Mohon doa untuk kesembuhan dan kesehatan Hj Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur yang terkonfirmasi positif. Allaahumma rabba an-naas adzhib al-ba'sa isyfi anta asy-syaafi laa syaafiya illaa anta syifaa'an laa yughaadiru saqman," demikian ajakan doa dalam poster PWNU Jatim yang tersebar di jejaring WhatsApp adan media sosial.

 

Ajaka sama disebarkan oleh MUI Jatim, juga dalam bentuk poster yang disebarkan melalui jejaring WhatsApp dan media sosial. 

 

"MUI Jawa Timur memohon doa untuk kesembuhan Nyai Hj Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Jatim," bunyi ajakan poster MUI Jatim.

 

Doa juga mengalir dari netizen di kolom komentar akun Instagram Khofifah, @khofifah.ip, sejak Ketua Umum Muslimat NU itu mengunggah pengumuman bahwa dirinya terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang hasilnya keluar pada Jumat pagi.

 

Di antaranya dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak.

 

"Semoga lekas sembuh Bu Gub @khofifah.ip," tulis akun Instagram Ganjar, @ganjar_pranowo.

 

"Semoga Allah cepat mengangkat Covid dari Ibu @khofifah.ip dan dari bumi tercinta..," doa akun @sylvi_msgglowsumenep​​​​​​​.

 

Untuk diingat, itu adalah yang kedua kalinya Khofifah terpapar Covid-19. Sebelumnya ia sudah pernah terpapar virus serupa pada Januari 2021 lalu. Saat itu ia juga tanpa gejala dan menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya di Jalan Jemursari Surabaya. Beberapa pekan kemudian ia sembuh.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru