• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Metropolis

Terpapar Covid-19 Lagi, Khofifah: Semua Tolong Jaga Prokes

Terpapar Covid-19 Lagi, Khofifah: Semua Tolong Jaga Prokes
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam satu acara. (Foto: Humas Pemprov Jatim)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam satu acara. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

Surabaya, NU Online Jatim

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Jumat (25/06/2021) ini. Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu pun meminta seluruh masyarakat disiplin protokol kesehatan.

 

Khofifah menjelaskan, ia berinisiatif melakukan tes usap PCR pada Kamis (24/06/2021) malam setelah ada salah satu pengawal pribadi yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil tes usap PCR-nya baru keluar Jumat pagi ini.

 

"Semua tolong jaga protkes (protokol kesehatan). Diawali walpri positif, saya swab semalam dan pagi ini hasilnya positif. Tetapi antibody saya sangat tinggi, 275.  Mohon doa, salam sehat semua," tulis Khofifah kepada wartawan melalui pesan singkat.

 

Saat hasil tes usap keluar, Khofifah tengah berada di Kabupaten Tuban dan hendak menghadiri acara serah terima jabatan bupati setempat. Namun, ia mengurungkan rencana itu setelah menerima informasi positif Covid-19 dan menggantinya dengan hadir secara virtual.

 

Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paiwae mengatakan, setelah sertijab virtual Khofifah kemudian meluncur ke Surabaya untuk menjalani isolasi mandiri dan perawatan secara medis. 

 

"Sekarang (Khofifah) menuju Surabaya," kata Aris dikonfirmasi wartawan. 

 

Aries menuturkan, kegiatan terakhir yang diikuti Khofifah sebelum akhirnya dinyatakan positif ialah peluncuran KN SAR 249 Permadi di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis kemarin. Acara itu juga dihadiri Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

 

Untuk diingat, itu adalah kedua kalinya Khofifah terpapar Covid-19. Sebelumnya, ia juga pernah terpapar pada Januari 2021 lalu. Saat itu ia mengaku tanpa gejala sehingga harus menjalani isolasi mandiri di rumah. Ia baru sembuh beberapa pekan kemudian. 

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru