• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Metropolis

Pengakuan Khofifah setelah Terpapar Covid-19 lagi

Pengakuan Khofifah setelah Terpapar Covid-19 lagi
Postingan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di akun Instagramnya usai terkonfirmasi positif Covid-19. (Foto: Instagram)
Postingan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di akun Instagramnya usai terkonfirmasi positif Covid-19. (Foto: Instagram)

Surabaya, NU Online Jatim

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap PCR pada Jumat (25/06/2021). Ia mengaku kondisi kesehatannya baik-baik saja alias tanpa gejala.

 

Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu memberikan penjelasan secara langsung soal itu di akun Instagram pribadinya, @khofifah.ip. Belum satu jam diunggah, postingannya sudah dibanjiri lebih dari dua ribu like dan ratusan komentar. Semua komentar mendoakan Khofifah agar segera sembuh.

 

Berikut ini pesan lengkap yang diunggah Khofifah di akun Instagramnya: 

 

Pagi ini saya menyampaikan sambutan sertijab Bupati Tuban secara virtual . Berdasarkan hasil PCR Swab Test yang dilakukan tim RSUD dr Soetomo Kota Surabaya, Kamis (24/6) tadi malam dan pagi ini hasilnya keluar, saya dinyatakan Positif Covid-19.

 

Alhamdulillah, saat ini kondisi kesehatan saya dalam keadaan baik tanpa menunjukkan gejala apapun. Saya tetap tertular Covid-19 meski tes antibodi empat hari lalu dinyatakan tingkat antibodi saya mencapai 275 U/ml, yang artinya sudah cukup tinggi untuk mencegah gejala COVID-19 yang berat. Namun demikian, sesuai dengan prosedur kesehatan, saya akan melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif.

 

Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon dengan sangat untuk selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 belum berakhir. Virus ini dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Jangan lengah dan jangan anggap sepele. Mohon doa agar saya bisa kembali sehat dan beraktivitas seperti sedia kala. Maturnuwun.

 

Untuk diingat, itu adalah yang kedua kalinya Khofifah terpapar Covid-19. Sebelumnya ia sudah pernah terpapar virus serupa pada Januari 2021 lalu. Saat itu ia juga tanpa gejala dan menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya di Jalan Jemursari Surabaya. Beberapa pekan kemudian ia sembuh.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru