• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Metropolis

MWCNU Panceng Gresik Tertinggi Se-Indonesia Pendataan Kartanu

MWCNU Panceng Gresik Tertinggi Se-Indonesia Pendataan Kartanu
Tangkapan layar dari Instagram infokartanu.
Tangkapan layar dari Instagram infokartanu.

Gresik, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Panceng Kabupaten Gresik menempati posisi pertama se-Indonesia setelah warganya paling banyak yang mengurus Kartu Tanda Anggota NU (Kartanu). Sementara untuk tingkat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) diraih PCNU Gresik di posisi pertama se-Indonesia.

 

Dialnsir dari instagran infokartanu, Top 5 tingkat MWCNU secara berurutan yaitu MWCNU Panceng, MWCNU Pamarican, MWCNU Brebes, MWCNU Seputih Agung, dan MWCNU Tenggarong Seberang.

 

Sedangkan Top 5 PCNU, secara berurutan yaitu PCNU Gresik, PCNU Ciamis, PCNU Brebes, PCNU Lampung Tengah, dan PCNU Kutai Kartanegara.

 

Sekretaris MWCNU Panceng Moh Nafi' mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan capaian tersebut. Menurutnya, upaya tersebut tidak lepas dari kordinasi dan kerja sama antar perangkat NU.

 

"Semoga ini juga berimbas kepada warga NU Panceng untuk khidmah dan semangat dalam berorganisasi," katanya, Ahad (04/07/2021).

 

Nafi' menambahkan, beberapa manfaat Kartanu di antaranya bisa digunakan lampiran persyaratan mendaftar ke perguruan tinggi NU. “Mendaftar dan mengajukan kuliah dengan beasiswa yang diselenggarakan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim dan yang lainya," ungkapnya.

 

 

Ia berharap tidak hanya kaum milenial yang bisa memanfaatkan Kartanu. “Warga NU yang lain juga bisa dengan memanfaatkan fitur aplikasi untuk kemanfaatan jamiyah NU," pungkasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru