• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Metropolis

Tingkatkan Imunitas, Madrasah NU di Gresik Gelar Senam Sehat

Tingkatkan Imunitas, Madrasah NU di Gresik Gelar Senam Sehat
Puluhan Guru dan staff di Madrasah Ibtidaiyah NU Alkarimi Gresik melakukan senam sehat demi tingkatkan imunitas. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo).
Puluhan Guru dan staff di Madrasah Ibtidaiyah NU Alkarimi Gresik melakukan senam sehat demi tingkatkan imunitas. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Upaya dalam meningkatkan kesehatan dan menambah imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19 terus digalakkan. Seperti yang dilakukan Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MI NU) Alkarimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik, Kamis (08/07/2021).

 

Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan Yayasan Pondok Pesantren Alkarimi Gresik dengan diikuti seluruh Guru dan Staff TU madrasah setempat.

 

Kepala Madrasah Ibtidaiyah NU Alkarimi, Moh Syafik mengatakan, acara tersebut merupakan salah satu program agar seluruh pihak terkait di madrasah setempat sehat dan bugar, utamanya di masa pandemi Covid-19 yang belakangan ini mengalami peningkatan.

 

“Kegiatan ini juga penting untuk menambah imunitas tubuh dalam menghadapi Covid-19 yang kian masif penyebarannya," katanya.

 

Disebutkan pula, bahwa senam sehat tersebut dapat dijadikan sebagai media silaturahim antar guru dan staf, agar terjalin harmoni dan keakraban.

 

Lebih lanjut, Syafik menuturkan, menjelang tahun pelajaran baru 2021-2022 tentu segala persiapan mesti dilakukan. Baik sarana dan prasarana, serta kesiapan tenaga pengajar terkait dengan kesehatannya di masa pandemi.

 

"Ini merupakan ikhtiar bersama, agar tercipta lingkungan yang sehat. Yang hal tersebut akan berdampak pada kenyamanan tenaga pengajar dan anak didik,” imbuh Syafik.

 

Ia pun berharap, segala program yang telah dicanangkan dapat membawa kebermanfaatan untuk semuanya, lebih-lebih dalam hal kesehatan.

 

“Semoga semua pihak di Madrasah Ibtidaiyah NU Alkarimi tetap sehat dan menjalani tahun ajaran baru dengan tenang,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru