• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Metropolis

Diba’ Kubro Fatayat NU di Sidoarjo Jadi Ajang Silaturahim dengan Pemerintah

Diba’ Kubro Fatayat NU di Sidoarjo Jadi Ajang Silaturahim dengan Pemerintah
Sambutan Ketua MWCNU Sukodono H Fathul Ibad dalam acara Diba' Kubro PAC Fatayat NU se-Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Ahad (27/11/2022). (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)
Sambutan Ketua MWCNU Sukodono H Fathul Ibad dalam acara Diba' Kubro PAC Fatayat NU se-Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Ahad (27/11/2022). (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Kegiatan rutin Diba’ Kubro Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo kali ini dilangsungkan di Pendopo Balai Desa Jumputrejo, Ahad (27/11/2022).

 

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sukodono H Fathul Ibad, dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatan Diba' Kubro yang dilaksanakan di balai desa oleh Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Jumputrejo selaku tuan rumah.

 

“Semoga dengan Istighotsah dan kegiatan NU, balai desa ini mendapatkan berkah dari Allah SWT. MWCNU Sukodono selalu mendukung apapun kegiatan badan otonom (banom). Organisasi itu yang penting kompak dan harus selalu berkomunikasi dengan NU dan pemerintahan,” tuturnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Jumputrejo Widarto berharap, kegiatan Diba’ Kubro yang diselenggarakan setiap bulan ini menjadi sarana menjalin silaturahim dan bisa membawa manfaat bagi semua yang hadir.

 

“Juga bermanfaat bagi umat Islam yang ada di Kecamatan Sukodono pada umumnya. Mudah-mudahan ke depan kegiatan ini bisa lebih semarak, dan semoga dengan kegiatan ini, Allah selalu memberikan rahmat kepada kita semua,” tegasnya.

 

Ketua PR Fatayat NU Jumputrejo Hj Suherlina menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa Jumputrejo yang telah membantu suksesnya kegiatan Diba’ Kubro tersebut.

 

“Ucapan terima kasih kami sampaikan pula kepada Bapak Ketua PRNU Jumputrejo yang selalu mendukung, serta seluruh banom dan warga yang luar biasa pedulinya dengan kegiatan ini,” katanya kepada NU Online Jatim.

 

Diketahui, acara ini dihadiri oleh Ketua MWCNU Sukodono, Ketua PRNU Jumputrejo beserta banom, dan pengurus PC Lembaga Takmir Masjid NU (LTMNU) Sidoarjo. Tampak hadir pula, pengurus PAC Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Sukodono dan utusan PR Fatayat NU se-Kecamatan Sukodono.

 

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan Maulid Diba’, penampilan Grup Rebana Al Hidayah Puteri Perumahan Surya Asri 2. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, Mauidhoh Hasanah, dan ditutup doa.


Metropolis Terbaru