• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Metropolis

Gelar Rapimcab, IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto Diingatkan Pentingnya Sinergi

Gelar Rapimcab, IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto Diingatkan Pentingnya Sinergi
Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PC IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto di Pendopo LPI Asy-Syarif, Brangkal, Sooko. (Foto: NOJ/Syaiful Alfuat)
Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PC IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto di Pendopo LPI Asy-Syarif, Brangkal, Sooko. (Foto: NOJ/Syaiful Alfuat)

Mojokerto, NU Online Jatim
Dalam rangka meningkatkan kualitas dinamika organisasi, serta mempererat silaturahim antarkader, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab). 

 

Kegiatan yang mengambil tema ‘Bertekat, Bersinergi Meperkokoh Amanah Organisasi’ tersebut berlangsung selama dua hari sejak Ahad hingga Senin (1-2/3). 

 

Dalam sambutan pembukaan, Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto, Mujibatur Rohman menjelaskan bahwa dalam rapim kali ini diagendakan tiga hal penting. Yaitu dialog interaktif tentang kaderisasi, penyampaian laporan kegiatan dari masing-masing pimpinan cabang dan evaluasi kinerja organisasi. 

 

"Tanpa ada koordinasi yang baik, maka dinamika organisasi tidak akan dapat berjalan dengan baik," kata Mujib, Ahad (1/3). 

 

Selain itu, Nur Afni Aulia selaku Ketua PC IPPNU Kabupaten Mojokerto juga berharap delegasi dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) maupun Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) benar-benar mengikuti kegiatan sejak awal hingga akhir dengan sungguh-sungguh.

 

“Mengingat betapa pentingnya evaluasi agar tema yang dicantumkan tidak sekadar retorika namun juga nyata setelahnya. Jika setiap pengurus cabang dan anak cabang terus koordinasi dan saling mengevaluasi, maka sinergitas akan terjalin dengan baik," ucap Afni.

 

Selain itu digelar pula syukuran hari lahir IPNU-IPPNU secara simbolis dengan pemotongan tumpeng dan didoakan Abdul Khafid Busyri perwakilan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto yang turut hadir dalam acara itu. 
Abdul Khafid Busyri berpesan IPNU-IPPNU harus mampu menjaga marwah dan jangan sampai salah niat dalam berjuang. 

 

Rapim dihadiri hampir seluruh PC IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto juga 18 PAC dan 2 PKPT di Kabupaten Mojokerto yang terdiri dari ketua, sekertaris, wakil ketua organisasi dan kaderisasi. 

 

Secara khusus, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU Jawa Timur, Puput Kurniawati membuka kegiatan yang dipusatkan di Pendopo LPI Asy-Syarif, Brangkal, Sooko, Mojokerto tersebut.

 

Kontributor: Syaiful Alfuat

Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru