• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Metropolis

Gelar Seminar Nasional, PMII Sidoarjo Siap Kawal Kebijakan Pemkab

Gelar Seminar Nasional, PMII Sidoarjo Siap Kawal Kebijakan Pemkab
Seminar Nasional dalam Pembukaan Konfercab PC PMII Sidoarjo yang dilaksanakan di Ballroom Fave Hotel Sidoarjo, Jalan Jenggolo nomor 15 Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Jum’at (27/11/2020) malam. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Seminar Nasional dalam Pembukaan Konfercab PC PMII Sidoarjo yang dilaksanakan di Ballroom Fave Hotel Sidoarjo, Jalan Jenggolo nomor 15 Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Jum’at (27/11/2020) malam. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sidoarjo menggelar seminar nasional dalam rangkaian acara pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) ke 20 di Ballroom Fave Hotel Sidoarjo, Jalan Jenggolo nomor 15 Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Jum’at (27/11/2020) malam.

 

Konfercab merupakan forum musyawarah tertinggi di tingkatan PMII Cabang, untuk regenerasi pengurus serta pertanggungjawaban PMII Sidoarjo periode berjalan.

 

Seminar nasional yang digelar mengusung tema “Rekonstruksi Gerakan PMII dalam Mewujudkan Good Governance di Kabupaten Sidoarjo”.  Tema tersebut menggambarkan salah satu gerak nyata dari PMII dari segi agent of control dan mitra kritis mahasiswa.

 

Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dihadiri para nara sumber yakni anggota DPR RI komisi III H Rahmat Muhajirin, dan Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana.

 

Tampak hadir pula Ketua IKA PMII Cabang Sidoarjo Fatihul Faizun, alumni PMII Sidoarjo, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Sidoarjo, Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat NU (PSNU) Pagar Nusa Sidoarjo, Gusdurian Sidoarjo dan organ ekstra-intra Kampus se-Kabupaten Sidoarjo.

 

Ketua panitia, Nurseha Fatmasari mengemukakan, kegiatan tersebut sukses karena adanya partisipasi dari para anggota PMII dan semua jajaran yang terlibat. “Kegiatan ini dapat berjalan lancar karena partisipasi sahabat-sahabat anggota dan kader PMII se-Kabupaten Sidoarjo,” kata Nurseha, sapaan akrabnya.

 

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Konfercab ke-20 akan berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu, (28/11/20200, dan berakhir Ahad, (29/11/2020). Kendati demikian, peserta yang hadir harus tetap mamatuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Konfercab ke-20 akan berlangsung mulai hari Sabtu sampai Ahad besuk dan dilangsungkan di kantor MWCNU Kota Sidoarjo,” jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua PC PMII Sidoarjo, Burhanul Mukhlasoni menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dirinya berharap kedepan PMII se-Kabupaten Sidoarjo tetap solid.

 

“Kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. PMII adalah organisasi mahasiswa terbesar di Sidoarjo. Semoga PMII se-Kabupaten Sidoarjo kedepan tetap solid, progres mengawal kebijakan pemerintah yang tidak pro dengan rakyat,” tegas Soni.

 

 

Majelis Pembina PC (Mabimcab) PMII Sidoarjo, Dodi Dyauddin menegaskan, PMII sebagai organisasi kemahasiswaan harus punya andil lebih dan membangun komunikasi yang intens dengan NU.

 

“PMII sebagai organisasi kemahasiswaan harus punya andil lebih baik lagi serta bisa kembali membawa marwah sebagai organ Ahlussunah wal Jama’ah, maka bangun komunikasi yang intens dengan NU,” tegasnya kepada NU Online Jatim.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru