• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Metropolis

Gus Fahmi Ajak Fatayat NU di Gresik Giatkan Silaturahim

Gus Fahmi Ajak Fatayat NU di Gresik Giatkan Silaturahim
Ziarah ke makam Tebuireng. (Foto: NOJ/SH)
Ziarah ke makam Tebuireng. (Foto: NOJ/SH)

Gresik, NU Online Jatim

Gus Fahmi Amrullah, Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang mengatakan ada keberkahan tersendiri ketika sering bersilaturahim dan berkumpul. Pernyataan Gus Fahmi tersebut disampaikan ketika memberikan tausyiah dan motivasi kepada rombongan Fatayat NU Desa Tebuwung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik saat berziarah di kompleks Makam Tebuireng, Rabu (22/06/2022).

 

Selain itu, Gus Fahmi juga mengajak anggota Fatayat NU untuk selalu berkhidmah di NU.

 

“Berkhidmah di NU itu tidak harus menjadi pengurus namun anggota juga bisa khidmah di NU. Hal ini juga yang disampaikan oleh Mbah Hasyim Asy’ari yaitu siapa saja yang merawat NU dengan hati yang ikhlas maka saya anggap santriku dan saya doakan husnul khotimah,” ajaknya.

 

Dalam kesempatan itu, Gus Fahmi juga berharap ziarah yang dilakukan oleh Fatayat NU Tebuwung ini bisa memberikan manfaat yang besar.

 

“Harapanya semoga dengan giat ziarah masyayikh dan dilanjut dengan silaturrahim ini ada keberkahan untuk hidup kita dan keluarga, utamanya anak-anak semoga menjadi sholih sholihah dan bermanfaat,” harapnya.

 

Sementara itu, Ketua Fatayat NU Tebuwung Tatik Luthfiyah mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan untuk menjaga komunikasi dan memperkuat organisasi.

 

“Serta untuk menyambung sanad keilmuan kepada para muassis NU,” ungkapnya.

 

Ia berharap kegiatan ini bisa istiqamah dan diikuti dengan peserta yang lebih banyak.

 

“Semoga kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan dan dimasifkan serta diramaikan dengan peserta yang lebih banyak karena ziarah masayikh NU menjadi amalan tradisi bagi kalangan nahdliyin,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru