• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Metropolis

Gus Menteri: NU Pilar Penting Keutuhan dan Kedaulatan NKRI

Gus Menteri: NU Pilar Penting Keutuhan dan Kedaulatan NKRI
H Abdul Halim Iskandar atau Gus Menteri. (Foto: NOJ/KEm)
H Abdul Halim Iskandar atau Gus Menteri. (Foto: NOJ/KEm)

Surabaya, NU Online Jatim

Di perjalanan yang memasuki usia 95 tahun dalam hitungan masehi, Nahdlatul Ulama kian menancapkan diri sebagai bagian penting dalam perjalanan bangsa. Karenanya, para pengurus hendaknya semakin giat dalam berkhidmat, tidak semata mencantumkan nama.

 

Pandangan tersebut disampaikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, H Abdul Halim Iskandar. Gus Menteri, sapaan akrabnya memberi ucapan hari lahir ke-95 NU melalui cuitan di akun twitternya.

 

Dalam pandangan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur tersebut, mengurus NU bertautan bukan hanya eksistensi organisasi tapi berkaitan erat dengan eksistensi Indonesia sebagai darussalam bukan negara Islam.

 

“Ngurusi Nahdlatul Ulama bertautan bukan hanya dengan eksistensi Nahdlatul Ulama, tapi berkaitan erat dengan eksistensi Indonesia sebagai darussalam, bukan negara Islam. Karena NU sudah bertransformasi menjadi pilar penting bagi keutuhan dan kedaulatan NKRI,” tulisnya, Ahad (31/01/2021).

 

Menurut tersebut, mengurus NU tidak terbatas pada mencatatkan nama dalam struktur kepengurusan. Namun menjadi pelayan yang ikhlas dalam melakukan dakwah Islam Ahlusunnah wal Jama’ah.

 

 “Ngurusi NU tidak terbatas pula pada mencatatkan nama dalam struktur kepengurusan NU. Ngurusi NU bisa dengan menjadi pelayan yang ikhlas untuk membesarkan NU, melakukan dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah dan mempertahankan NKRI,” tutupnya.

 


Editor:

Metropolis Terbaru