• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 30 September 2022

Parlemen

PKB Meminta Semua Berkontribusi Dukung Program Strategis NU

PKB Meminta Semua Berkontribusi Dukung Program Strategis NU
Fauzan Fuadi, Ketua F-PKB DPRD Jawa Timur. (Foto: NOJ/LJm)
Fauzan Fuadi, Ketua F-PKB DPRD Jawa Timur. (Foto: NOJ/LJm)

Surabaya, NU Online Jatim

Tepat Ahad (31/01/2021) Nahdlatul Ulama (NU) memasuki usia 95 tahun. Seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali anggota parlemen turut memperingati peringatan kelahiran organisasi masyarakat terbesar di dunia ini.

 

“Sebagai warga NU, tentu kami bersyukur dengan momentum hari lahir atau harlah kali ini. Sebab NU begitu menarik perhatian. Semua berlomba-lomba berusaha mencari simpati NU. Hampir semua partai politik mengucapkan selamat,” kata Fauzan Fuadi, Sabtu (30/01/2021).

 

Dalam memperingati usia yang ke-95 ini, PKB meminta agar semua berkontribusi untuk mendukung program-program strategis untuk NU.

 

“Pada momentum harlah ini, F-PKB mengajak teman-teman fraksi lain untuk lebih peduli dengan program-program NU. Jangan hanya mengucapkan selamat, tapi aksinya tidak ada,” terang Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Jawa Timur tersebut.

 

PKB dan NU tidak dapat dipisahkan. Kendati NU itu bukan hanya PKB, namun PKB pasti NU karena memang kami lahir dibidani resmi oleh NU.

 

“Contoh konkret, katakanlah sekarang ini PKB mendapat mandat dari NU untuk merampungkan pembahasan Raperda tentang pondok pesantren. Jangan dihalang-halangi apalagi dipersulit,” ujarnya.

 

Bendahara Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur ini bersyukur kepada NU atas segala bimbingan yang telah diberikan kepada PKB.

 

“Sudah barang tentu, kami aktivis PKB dimanapun berada sangat berterima kasih kepada NU. Sebagai partai politik yang telah dirawat dan dibesarkan dengan baik. Kami hanya ingin menjadi anak kandung yg sholeh dan berbakti kepada orang tuanya,” pungkasnya.


Editor:

Parlemen Terbaru