• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Metropolis

Wali Kota Pasuruan Terpilih Bersyukur Gubernur Jatim Sembuh dari Covid-19

Wali Kota Pasuruan Terpilih Bersyukur Gubernur Jatim Sembuh dari Covid-19
Gus Ipul dan Khofifah dalam sebuah kesempatan bersama. (Foto: NOJ/JTm)
Gus Ipul dan Khofifah dalam sebuah kesempatan bersama. (Foto: NOJ/JTm)

Surabaya, NU Online Jatim

Wali Kota Pasuruan terpilih, Saifullah Yusuf bersyukur karena akhirnya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

 

“Alhamdulillah Ibu Gubernur sudah sehat kembali dan bisa beraktivitas lagi memimpin Jawa Timur,” ujar pria yang akrab disapa Gus Ipul ini, Sabtu (30/01/2021).

 

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut juga mengapresiasi Gubernur Khofifah yang langsung tancap gas dan beraktivitas kembali sebagai orang nomor satu di Pemprov Jatim.

 

Saat dinyatakan sembuh hari ini, Khofifah memimpin pelepasan bantuan untuk warga terdampak banjir Kalimantan Selatan yang digelar ACT di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Kemudian langsung menuju Gresik untuk meninjau salah satu rumah sakit di sana.

 

Gus Ipul yang merupakan Wakil Gubernur Jatim periode 2009-2019 itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun berada. Seperti mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun, memakai masker hingga menjaga jarak.

 

“Semoga kita semua dalam keadaan sehat selalu dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berlalu,” kata Gus Ipul yang dijadwalkan akan dilantik pada 17 Februari 2021.

 

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19 oleh tim dokter setelah hasil tes usap PCR negatif. 

 

“Alhamdulillah. Salam sehat dan sukses untuk semuanya,” ujar Khofifah ketika dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu pagi.

 

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU tersebut menjalani isolasi mandiri sejak 1 Januari 2021 setelah hasil tes usapnya dinyatakan positif Covid-19 dan berstatus orang tanpa gejala (OTG). 

 

Total 29 hari gubernur perempuan pertama di Jatim itu menjalani isolasi mandiri saat terpapar Covid-19 di rumah dinas eks-Wakil Gubernur Jatim di Jalan Imam Bonjol Surabaya.

 


Editor:

Metropolis Terbaru