• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 25 Januari 2022

Metropolis

Harapan BEM PTNU Se-Nusantara Pasca Kapolri Silaturahim ke PBNU

Harapan BEM PTNU Se-Nusantara Pasca Kapolri Silaturahim ke PBNU
Mohammad Aqil Azizi Koordinator BEM PTNU Se-Nusantara. (Foto: NOJ/ Indra Nurdien Hakim).
Mohammad Aqil Azizi Koordinator BEM PTNU Se-Nusantara. (Foto: NOJ/ Indra Nurdien Hakim).

Surabaya, NU Online Jatim

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) se–Nusantara menitipkan harapan kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi (Jend Pol) Listyo Sigit Prabowo yang menggantikan Jenderal Polisi (Jend Pol) Idham Aziz.

 

Koordinator Nasional BEM PTNU se-Nusantara, Mohammad Aqil Azizi menyampaikan, silaturahim Kapolri Jenderal Sigit ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) merupakan langkah yang positif. "Momentum ini sangat berkesan bagi aliansi mahasiswa yang tergabung dalam BEM PTNU Se–Nusantara karena dalam hal ini PBNU adalah orang tua langsung dari Aliansi BEM PTNU se–Nusantara," ujar Aqil panggilan akrabnya.

 

Ia menambahkan, Aliansi Mahasiswa yang tergabung dalam BEM PTNU Se–Nusantara mendukung penuh 8 program yang diwacanakan oleh Kapolri. Harapannya dengan beberapa edukasi dalam mentransformasi dan memanfaatkan kemajuan digitalisasi menjadikan institusi Polri lebih baik kedepan serta lebih efisien dalam melayani masyarakat.

 

"BEM PTNU Se–Nusantara siap menjadi mitra strategis dengan terpilihnya Kapolri baru khususnya dalam penguatan wawasan kebangsaan bagi para mahasiswa yang berada pada naungan Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU)," tambahnya.

 

Aqil juga menyampaikan persoalan di dunia maya yang bisa berpengaruh pada pola hidup generasi muda. "Kita sebagai mahasiswa yang terdidik dan mengedepankan nilai–nilai luhur Tri Dharma Perguruan Tinggi dan cinta tanah air bangsa harus mengkampanyekan secara luas serta mengedukasi alur framing media secara benar dan penuh tanggung jawab serta tidak menyebarkan ujaran kebencian, provokasi, serta isu – isu hoaks yang memecah keutuhan bangsa Indonesia," pungkasnya.

 

Melalui rilisnya, Aqil juga menyatakan BEM PTNU Se–Nusantara mendukung penuh 8 program yang diwacanakan Kapolri. Selain itu, BEM PTNU Se–Nusantara akan terus mengawal kebijakan aparatur hukum negara yang adil, dan berpihak kepada kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

 

BEM PTNU Se–Nusantara juga siap menjadi mitra strategis khusus dalam penguatan wawasan, kebangsaan, penanggulangan aksi – aksi ekstrimisme, premanisme, sampai dengan pencegahan aksi radikalisme.

 

Serta BEM PTNU Se–Nusantara mengharapkan Kapolri mampu bergerak cepat membawa iklim positif pada institusi Polri, sehingga menjadikan institusi Polri sebagai institusi yang semakin dicintai rakyat.

 

 

Adapun perwakilan aliansi mahasiswa dari 270 kampus NU yang tergabung dalam  BEM PTNU Se–Nusantara diantaranya Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia, Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo, UNIPDU Jombang, Universitas Islam Malang, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta, Universitas Nahdlatul Ulama Jepara, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro, Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan, Universitas Kalimantan Timur, Universitas Nahdlatul Ulama Lampung dan lainnya.

 

Penulis: Indra Nurdien Hakim

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru