• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Metropolis

Kapolres di Surabaya Lakukan Silaturahim ke Wakil Katib NU Jatim

Kapolres di Surabaya Lakukan Silaturahim ke Wakil Katib NU Jatim
KH Dzulhilmi saat menerima Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. (Foto: NOJ/SPm)
KH Dzulhilmi saat menerima Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. (Foto: NOJ/SPm)

Surabaya, NU Online Jatim

Keamanan dan suasana kondusif merupakan dambaan warga. Karena dengan keadaan seperti itu, akan khidmat dalam menjalankan ibadah dan berkegiatan.

 

Semangat itu juga yang mengemuka saat Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum melakukan kunjungan silaturahmi di kediaman KH Dzulhilmi, Rabu (27/01/2021).

 

Kepada Wakil Katib Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur ini, Kapolres menyampaikan sejumlah harapan baik kepada tokoh agama, maupun masyarakat.

 

“Maksud kedatangan kami adalah untuk bersilaturahim sekaligus menyampaikan permintaan agar kiai dapat bersinergi dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif,” katanya.

 

Kapolres juga menyampaikan terkait hari ulang tahun (HUT) ke-11 tahun Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang jatuh pada hari tersebut. “Kami meminta doa kiai agar Polres Pelabuhan Tanjung Perak semakin dekat dengan masyarakat seiring bertambahnya usia dan semakin dicintai masyarakat,” harapnya.

 

Diungkapkan Kapolres, kunjungan ke tokoh masyarakat dan agama rajin dilakukan sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

 

“Tanpa peran serta masyarakat, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama, mustahil bagi Polres Pelabuhan Tanjung Perak bisa menjaga dan mengamankan wilayah,” jelasnya. Karena itu yang dilakukan adalah merangkul masyarakat, maupun tokoh agama, lanjutnya.

 

Saat itu Kapolres didampingi Kapolsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Aryanto Agus bersama para pejabat utama (PJU) Polres.

 

Disamping itu juga turut hadir kepala Kelurahan Ampel Mochammad Imsyak dan Ketua RW 02 Kelurahan Ampel Khotib.


Editor:

Metropolis Terbaru