• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Parlemen

Dikenal Ramah dan Religius, Anggota Dewan Jatim Meninggal Dunia

Dikenal Ramah dan Religius, Anggota Dewan Jatim Meninggal Dunia
Almarhum KH Kusni. (Foto: NOJ/dg)
Almarhum KH Kusni. (Foto: NOJ/dg)

Surabaya, NU Online Jatim

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Jawa Timur kehilangan sosok yang religius dan ramah. KH Kusni, Anggota F-PKB DPRD Jawa Timur meninggal dunia pada Selasa (26/01/2021) sekitar pukul 10.15 WIB. Berita tersebut dibenarkan oleh Fauzan Fuadi, Ketua F-PKB DPRD Jawa Timur.

 

“Kami berduka cita. Salah satu kader terbaik kami Kiai Kusni berpulang pagi ini dalam usia 76 tahun,” katanya.

 

Berita meninggalnya Kiai Kusni meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi seluruh anggota PKB.

 

“Atas kepergian Kiai Kusni, kami sangat merasa kehilangan. Kiai Kusni adalah seorang pejuang yang istiqamah dalam mengawal kepentingan rakyat,” terangnya.

 

Semasa hidupnya, Kiai Kusni tercatat pernah menjadi Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Trenggalek di tahun 2013. Tidak hanya itu, Kiai Kusni terpilih menjadi Anggota DPRD Jawa Timur selama dua periode, tahun 2014-2019 dan tahun 2019-2024.

 

"Berangkat dari daerah pemilihan Jatim 9 (Trenggalek, Pacitan, Ngawi, Magetan, Ponorogo), Kiai Kusni memperoleh 20.761 suara," ucapnya.

 

Fuad mengungkapkan, pencalonan Kiai Kusni di pemilihan legislatif atas permintaan masyarakat.

 

“Tidak heran jika Kiai Kusni menduduki kursi parlemen hingga dua periode. Karena Kiai Kusni memililiki kedekatan dengan konstituen, sehingga memiliki basis massa yang kuat,” ungkapnya.

 

Tidak hanya itu, Kiai Kusni memiliki kepekaan sosial yang tinggi dengan sering mengadakan bakti sosial di daerah pemilihannya.

 

“Misalnya, di masa pandemi Covid-19 Kiai Kusni juga membagikan ratusan paket sembako,” jelasnya.

 

Bendahara Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur itu juga mengatakan, jika perjuangan Kiai Kusni layak dijadikan teladan dalam mengemban amanah umat.

 

“Perjuangan beliau menjadi tauladan sekaligus semangat kami yang akan lanjutkan,” pungkasnya.

 


Parlemen Terbaru