• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 8 Desember 2022

Metropolis

IKA PMII Jatim Jadikan Pelantikan dan Raker Ajang Konsolidasi

IKA PMII Jatim Jadikan Pelantikan dan Raker Ajang Konsolidasi
Pelantikan PW IKA PMII Jatim sebagai ajang konsolidasi. (Foto: NOJ/A Toriq) . 
Pelantikan PW IKA PMII Jatim sebagai ajang konsolidasi. (Foto: NOJ/A Toriq) . 

Surabaya, NU Online Jatim
Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur Periode 2022-2027 resmi dilantik, Ahad (12/06/202222). Kegiatan dipusatkan di Hotel Bumi Surabaya. 


Ketua PW IKA-PMII Jatim, H Thoriqul Haq mengatakan, pelantikan tersebut sebagai ajang konsolidasi pertama. Selanjutnya kembali merapatkan barisan antarsesama kader pergerakan. 


"Kegiatan ini sebagai konsolidasi pertama antarpotensi kita sekarang banyak di pos-pos strategis terutama di Jawa Timur," katanya. 


Pria yang juga Bupati Lumajang tersebut menjelaskan bahwa kader PMII saat ini sudah banyak tersebar di berbagai lini dan sektor. Karena itu mereka harus kembali dirangkul, dengan menyusun agenda utama yakni membahas pendistribusian kader. 


"Alumni yang ada di Jawa Timur punya agenda bersama terkait dengan optimalisasi kader dan distribusi kader, sekaligus optimalisasi potensi. Tadi saya sampaikan bahwa ini tidak hanya soal raker, tapi ini adalah konsolidasi antarsesama kader PMII," tutur alumni UIN Sunan Ampel Surabaya ini. 


Tidak hanya itu, mantan anggota DPRD Jatim tersebut juga menegaskan, bahwasanya pertemuan antarsesama kader ini juga membahas terkait peran serta IKA PMII Jatim untuk penentuan sosok pemegang kebijakan. Apalagi menjelang kontestasi politik di 2024 mendatang. 


Cak Thoriq berharap sosok itu datang dari sesama mantan kader. Bahwasanya alumni PMII harus diusung dan disukseskan bersama. 


"Kita harus solid, satu kesatuan, satu barisan. Saya akan rapatkan barisan di Jawa Timur terus kita sampaikan kepada sahabat-sahabat. Sebagai Ketua IKA PMII Jawa Timur harus mengonsolidasikan satu barisan," tegasnya. 


Diketahui, dalam acara tersebut hadir para petinggi Jawa Timur yang merupakan jebolan PMII. Di antaranya,  Menteri PDTT Halim Iskandar, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad, dan Anik Maslachah. Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jatim Husnul Maram, rektor di berbagai universitas di Jatim serta tokoh lain.


Editor:

Metropolis Terbaru