• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Metropolis

Jaga Imun dari Covid-19, Fatayat NU di Gresik Bagikan Vitamin untuk Warga

Jaga Imun dari Covid-19, Fatayat NU di Gresik Bagikan Vitamin untuk Warga
Sejumlah suplemen diberikan pengurus Fatayat NU di Gresik kepada warga. (Foto: NOJ/Syafik H)
Sejumlah suplemen diberikan pengurus Fatayat NU di Gresik kepada warga. (Foto: NOJ/Syafik H)

Gresik, NU Online Jatim 

Situasi pandemi Covid-19 seperti ini perlu adanya bentuk kerja sama dan sinergis antar sejumlah elemen masyarakat. Sehingga apapun permasalahan yang berkaitan dengan penyeraban virus Corona bisa tertangani.

 

Seakan tidak ingin berpangku tangan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Ujungpangkah, Gresik menggelar bakti sosial atau baksos dengan tema Tebar Kepedulian dan Ciptakan Kebersamaan.

 

“Yang kami lakukan adalah dengan menggelar baksos dengan membagikan vitamin secara gratis untuk warga,” kata Jazilah, Ahad (11/07/2021).

 

Ketua PAC Fatayat NU Ujungpangkah tersebut menjelaskan bahwa acara dipusatkan di rumah makan Walisongo. 

 

“Alhamdulillah kami bisa menggelar baksos, dan ini adalah bentuk dari khidmah Fatayat NU dan juga bagian dari solidaritas saling berbagi,” jelas dia.

 

Dikatakannya bahwa saat menghadapi pandemi Covid-19, semua kalangan harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M. Namun hal itu hendaknya disempurnakan dengan imunitas tubuh.

 

“Yang dapat dilakukan adalah dengan mengonsumsi vitamin,” terangnya.

 

Dan selama kegiatan berlangsung, para aktivis memberikan beberapa vitamin, termasuk jahe merah dan jeruk nipis kepada setidaknya ratusan warga yang terdata.

 

"Ini bagian ikhtiar kita bersama dalam menghadapi pandemi Covid-19 agar tetap sehat,” katanya.

 

Di ujung keterangan, dirinya berharap pandemi akan cepat berakhir dari bumi Nusantara. Demikian pula yang tidak kalah penting adalah bahwa baksos bisa memberikan manfaat lebih kepada warga.

 

“Yakni dengan memberikan edukasi dan inspirasi kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan dalam menghadapi Covid 19," tutupnya.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Metropolis Terbaru