• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 4 Oktober 2022

Metropolis

Kader Ansor di Sidoarjo Ini Rajin Sebarkan Shalawat di Medsos

Kader Ansor di Sidoarjo Ini Rajin Sebarkan Shalawat di Medsos
Owdy, kader Ansor Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, di studio rekamannya. (Foto: NOJ/Maschan Yusuf)
Owdy, kader Ansor Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, di studio rekamannya. (Foto: NOJ/Maschan Yusuf)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Edi Arianto alias Owdy, kader Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, betul-betul memanfaatkan perkembangan media sosial untuk menebarkan nilai-nilai keislaman, di antaranya dengan kesenian shalawat yang kemudian dia sebarkan melalui akun YouTubenya, Mas Owdy.

 

Owdy mengaku sudah lama aktif di dunia maya. Dahulu dia seorang blogger yang biasa mengunggah Shalawat al-Banjari berupa MP3. Ia melihat peluang banyaknya lomba shalawat yang dulu marak disebut Festival Banjari yang kurang terekspos oleh banyak orang.

 

"Sayang sekali jika hasil potensi dari grup Banjari pada Festival Banjari tersebut hilang tanpa jejak. Itulah yang kemudian membuat saya memulai untuk merekam dan mempublikasikannya melalui media online," ujarnya kepada NU Online Jatim, Sabtu (09/10/2021).

 

Edi mulai mencoba mengembangkannya dengan membuat karya video shalawat yang diunggah di YouTube sejak tahun 2015, hingga kemudian memiliki studio rekaman sendiri yang diberi nama Banjari Hero Multimedia (BHM) pada 2017 hingga saat ini.

 

"Alhamdulillah, berkah dari shalawat saya dapat memiliki studio rekaman sendiri sehingga dapat menghidupi keluarga," ungkap Owdy.

 

Mahasiswa jurusan Teknik Informatika Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo tersebut mengungkapkan, tujuannya adalah tidak lain hanya untuk mensyiarkan dan menginspirasi banyak orang untuk lebih gemar dan mencintai shalawat.

 

Dengan keahliannya, Owdy juga mengaku tak jarang membantu memediakan kegiatan NU, baik ditingkat PAC, hingga Pimpinan Wilayah melalui siaran langsung di Instagram maupun YouTube.

 

Saat ini, Owdy banyak mencover lagu dangdut maupun pop menjadi menjadi shalawat. Dirinya mengungkapkan, selain untuk mengimbangi permintaan pasar, tetapi juga untuk memikat daya tarik para pemuda dan semua kalangan agar mengetahui lebih mudah menghafal shalawat Nabi.


Metropolis Terbaru