• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Metropolis

Ketua PWNU Jatim Minta Polri Tegakkan Hukum Tanpa Tebang Pilih

Ketua PWNU Jatim Minta Polri Tegakkan Hukum Tanpa Tebang Pilih
KH Marzuki Mustamar. (Foto: NOJ/MC)
KH Marzuki Mustamar. (Foto: NOJ/MC)

Surabaya, NU Online Jatim
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar mendukung dan mendorong kepolisian di seluruh tingkatan untuk memproses semua pelanggaran hukum terhadap siapa pun tanpa tebang pilih. Hal tersebut dikatakan Kiai Marzuki pada Sabtu (06/08/2022).

 

"Saya sangat mendukung, mengapresiasi, mendorong supaya aparat hukum dalam hal ini Polri mulai dari pusat sampai daerah untuk terus tegas tanpa ragu-ragu memproses, menindak secara hukum terhadap siapapun yang melakukan pelanggaran hukum. Apalagi pelanggaran hukum yang masuk ke dalam kategori berat, pelanggaran HAM, perampokan, pembunuhan secara sadis," katanya.

 

Apalagi, menurut Kiai Marzuki, hal itu harus ditegakkan kepada para penegak hukum yang melakukan pelanggaran.

 

"Terlebih apabila itu dilakukan oleh orang atau pihak yang seharusnya menegakkan hukum, memberi contoh kepada masyarakat," terangnya.

 

Dirinya meminta agar Polri tidak ragu dalam menegakkan kebenaran, menegakkan hukum, memproses siapa pun dan pelanggaran apa pun.

 

"Sekali lagi Polri jangan ragu, tegas menegakkan kebenaran, menegakkan hukum, dan memproses siapa pun yang melakukan pelanggaran hukum. Apalagi masuk ke dalam kategori pelanggaran berat, menghilangkan nyawa orang lain, melakukan kekerasan kepada orang lain, serta pembunuhan terlebih itu terencana," ujarnya.

 

Di akhir pernyataannya, Kiai Marzuki memberi semangat kepada Polri untuk melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya. "Bravo Polri, Jayalah Indonesiaku, Jayalah polisiku," pungkas Kiai Marzuki.


Metropolis Terbaru