• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 5 Februari 2023

Metropolis

Kobarkan Semangat, IPNU-IPPNU di Mojokerto Peringati Harlah Perdana

Kobarkan Semangat, IPNU-IPPNU di Mojokerto Peringati Harlah Perdana
Acara puncak Harlah PR IPNU-IPPNU Banjarsari, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Ahad (03/02/2021). (Foto: NOJ/ Indra Nurdien Hakim).
Acara puncak Harlah PR IPNU-IPPNU Banjarsari, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Ahad (03/02/2021). (Foto: NOJ/ Indra Nurdien Hakim).

Mojokerto, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Banjarsari Kecamatan Jetis memperingati Hari Lahir (Harlah) yang pertama, Ahad (03/01/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Huda desa setempat.

 

Ketua Pelaksana Kegiatan, Mukhammad Hilal Khamdi mengatakan, acara ini adalah kegiatan pertama kalinya yang dilaksanakan PR IPNU-IPPNU Banjarsari sebagai bentuk refleksi berdirinya di desa setempat.

 

"Acara ini dihadiri oleh Pembina Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Jetis, PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Jetis, PR Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banjarsari, Fatayat NU Banjarsari, juga didukung oleh Badan Otonom (Banom) maupun lembaga Nahdlatul Ulama di Desa Banjarsari," kata Khamdi panggilan akrabnya.

 

Sementara itu, Muhammad Iqbal Zidni Nuronsyah menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat juang para kader PR IPNU-IPPNU Banjarsari dalam memperluas jaringan kaderisasi di setiap dusun di Desa Banjarsari.

 

Ia juga menambahkan, serangkaian kegiatan Harlah ini diawali dengan khataman pada pagi hari, kemudian dilanjutkan dengan tahlil dan istighotsah ba'da Maghrib dan yang terakhir acara puncak yakni pengajian dan shalawat bersama Gus Kamal Rifqi dan Hamzah Fansyhuri (Brandal Qori').

 

“Semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat belajar rekan-rekanita IPNU-IPPNU Banjarsari,” ungkapnya.

 

Lyantyo Alaik, Ketua PAC IPNU - IPPNU Kecamatan Jetis menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang telah diselenggarakan PR IPNU-IPPNU Banjarsari.

 

 

Ia juga berpesan kepada para kader PR IPNU - IPPNU Banjarsari agar selalu tetap ingat dalam memperjuangkan kaderisasi. "Kita adalah generasi penerus bangsa terutama meneruskan perjuangan tokoh NU melalui IPNU-IPPNU dalam mensyiarkan Nahdlatul Ulama di kalangan pelajar," pungkasnya.

 

Penulis: Indra Nurdien Hakim

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru