• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Metropolis

LAZISNU di Kawasan Buduran Sidoarjo Berbagi Takjil dan Santuni Dluafa

LAZISNU di Kawasan Buduran Sidoarjo Berbagi Takjil dan Santuni Dluafa
Pembagian takjil oleh LAZISNU Dukuhtengah, Buduran, Sidoarjo. (Foto: NOJ/Mukhzamilah)
Pembagian takjil oleh LAZISNU Dukuhtengah, Buduran, Sidoarjo. (Foto: NOJ/Mukhzamilah)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Gebrakan dan kreativitas para kader NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) di tingkat ranting terus berkembang. Di tengah pandemi Covid-19, seperti yang dilakukan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Dukuhtengah Kecamatan Buduran Sidoarjo dengan gebrakan unggulan Ramadhan Berkah 1441 H. 

 

Pada kegiatan ini ada pembagian takjil on the road. Kegiatan dipusatkan di depan Masjid Darul Ulum Dukuhtengah dan pemberian santunan dluafa berupa bingkisan lebaran.

 

“Kami membagikan sekitar 250 paket takjil setiap pekan,” kata Fitroni, Rabu (20/5).

 

Ketua LAZISNU setempat ini menjelaskan bahwa paket takjil tersebut merupakan hasil sinergi dengan badan otonom seperti Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Fatayat NU, GP Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser. 

 

“Kerja sama dan dukungan masyarakat menjadi kunci keberhasilah program ini,” jelasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, A Hariri, selaku koordinator lapangan menyampaikan tentang santunan dluafa yang diberikan berupa  satu kaleng roti, sirup, susu, minyak goreng dan mi instan. 

 

“Harapan kami semoga bingkisan tersebut bisa mencukupi kebutuhan para dluafa dan fakir miskin dalam menyambut lebaran,” jelasnya. Sebanyak 195 bingkisan dibagikan ke sejumlah rumah penerima yang berasal dari keluarga kurang mampu, lanjutnya

 

Dana program ini berasal dari infak para donatur melalui kaleng Koin NU Ranting Dukuh Tengah yang setiap akhir bulan dikumpulkan oleh NU Care-LAZISNU. Dan masyarakat penerima bantuan tentu saja merasa sangat tebantu dengan kegiatan tersebut. Tidak sedikit di antara mereka mendoakan semoga amal para donator diterima dan diberi balasan yang berlipat ganda.

 

Kontributor: Mukhzamilah
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru