• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Mei 2022

Metropolis

LAZISNU Jatim Perkenalkan UMKM Binaan dalam Fesyar Jawa 2021

LAZISNU Jatim Perkenalkan UMKM Binaan dalam Fesyar Jawa 2021
Booth LAZISNU Jatim di Tunjungan Plaza 3. (Foto: NOJ/AA)
Booth LAZISNU Jatim di Tunjungan Plaza 3. (Foto: NOJ/AA)

Surabaya, NU Online Jatim

Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) menjadi ajang tahunan yang diselenggarakan Bank Indonesia. Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jatim turut serta dalam acara ini dengan memperkenalkan UMKM binaannya.

 

A Afif Amrullah, Ketua LAZISNU Jatim mengatakan UMKM tersebut diperoleh dari pemberdayaan dana zakat yang diberikan kepada kaum fakir dan miskin.

 

“Jadi UMKM yang dibina memang ditujukan untuk fakir dan miskin. Sehingga mereka bisa lebih berdaya dan mandiri dari kondisi sebelumnya karena sudah menciptakan UMKM yang mereka minati,” katanya, Sabtu (02/10/2021).

 

Dirinya menyebutkan ada tujuh produk UMKM yang ditampilkan di Fesyar Jawa 2021.

 

“Diantaranya adalah STMJ, NU Chicken, Bidara Thibbil Qulub, Susu JNJ, Kue Kering, Jamu, dan kambing bergulir. Sebenarnya ada banyak produk UMKM dari binaan kami, namun yang kami bawa hanya tujuh,” terangnya.

 

Afif mengungkapkan bahwa produk UMKM, LAZISNU Jatim memiliki berbagai program untuk pemberdayaan masyarakat di desa.

 

“Kami juga memiliki program bina desa yang bertujuan untuk menggerakkan perekonomian di desa. Jika hal tersebut dilakukan secara menyeluruh dan intens dengan memanfaatkan jamaah NU yang banyak maka akan berdampak positif bagi pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” ungkapnya.


Metropolis Terbaru